23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kapolda Jambi Pantau Hari ke -2, Vaksinasi Massal Program Akpol 1994

2 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN – Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan program vaksinasi massal yang digelar oleh Polresta Jambi melanjutkan program yang digelar oleh alumni Akpol 1994 di Hotel Yello, Kompleks Transmart tepat di jalan Jenderal Sudirman Thehok Kota Jambi berjalan tertib dan lancar, Kamis (26/8/2021).

Program vaksinasi massal ini mengambil tema Sinergitas TNI-Polri yang merupakan kerjasama TNI-Polri dalam hal ini tenaga kesehatan Polda dan Korem 042 Gapu, Hotel Yello Jambi, YKS dan Sinar Sentosa.

Tampak warga yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 antri dengan tertib sesuai arahan panitia yang mengatur di lapangan dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo, S.I.k memantau langsung jalannya vaksinasi massal ini.

Kapolda Jambi dalam kesempatan itu menyampaikan untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari kedua ini, pihaknya menargetkan sebanyak 1500 orang yang sudah diatur antriannya agar tidak jadi penumpukan atau kerumunan massa.

“Teknisnya kita sudah buka pada pukul delapan sampai dengan sepuluh pagi untuk 500 orang pertama, selanjutnya pukul sepuluh sampai dengan dua belas siang untuk 500 orang berikutnya,” ujar Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Sementara pada pukul Pukul 12.00 WIB – 13.00 WIB istirahat dan selanjutnya pada Pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB lanjut 500 orang terakhir.

Kapolda menyebutkan bahwa untuk kegiatan hari ini pihaknya melibatkan tenaga kesehatan dari Korem 042 / Garuda Putih sehingga bisa mempercepat proses vaksinasi.

“Kita lihat nanti, kalau 1500 orang telah tervaksinasi dan masih ada waktu, maka akan kita tambahkan,” lanjutnya.

Selanjutnya Jenderal Bintang dua tersebut juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi hari ini diharapkan dapat berjalan tertib dan lancar karena sama-sama menyadari pentingnya vaksinasi di masa pandemi ini.

BACA JUGA:  Bangkit Dimasa Pandemi

“Dan yang terpenting dan terutama adalah tetap dan wajib melaksanakan serta mematuhi protokol kesehatan secara ketat demi kebaikan bersama, baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita, ” tutupnya.

Sementara itu hasil vaksinasi yang dilaporkan oleh tenaga penginput data pada siang ini pukul 13.00 WIB telah mencapai 1.781 orang yang artinya sudah melebihi target.(Hmi/Hms Polda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *