17 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Siswa SMP di Muarojambi Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

2 min read

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja (Kamis,02/09/2021)/Foto: jambidaily.com

JAMBIDAILY KESEHATAN – Percepatan vaksinasi covid-19, sesuai program pemerintah untuk meningkatkan imunitas, Polres Muarojambi kini menyasar pelajar-pelajar yang ada di wilayahnya.

Pada vaksinasi ini, Polres Muarojambi menyediakan 1.000 dosis untuk pelajar di SMPN 1 Muarojambi, SMAN 01, SMAN 11 dan Sekolah Satu Atap Pematang Jering, yang berada dalam kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi.

Antusias dan semangat pelajar SMPN 1 Muarojambi tergambar dari respon positif serta keikutsertaan mereka.

“Alhamdulillah tidak apa-apa dan tidak ada paksaan dari guru, ini kami sendiri yang pengen, biar sehat. Dan dapat izin juga dari orang tua,” Ungkap Siti, salah satu siswa SMPN 10 Muarojambi.

Tetapi tidak semua siswa SMPN 1 Muarojambi contohnya Siti bisa mendapatkan Vaksinasi, karena terkendala usia minimal sebagaimana ketetapan pemerintah yaitu 12 Tahun. “Saya ingin juga disuntik tapi belum bisa, saya masih 11 tahun, bulan November nanti barulah saya genap 12 tahun,” Cerita Safa, tersenyum.

Seperti penjelasan Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja (Kamis,02/09/2021) bahwa pelaksanaan berpusat di SMPNN 10 Muarojambi.

“Hari ini untuk vaksinasi Pelajar, kita sediakan 1000 dosis vaksin. Disini juga nanti akan ada pelajar SMAN 1, SMAN 11, dan Sekolah Satu Atap yang berada di Pematang Jering. Nanti mereka yang ke sini untuk melakukan suntik Vaksinasi,” Jelas Kapolres.

Sayangnya antusias dan semangat pelajar SMPN 1 Muarojambi, harus tertahan sebagaimana yang dialami Safa.

Kapolres Muarojambi membenarkan terkait usia pada pelajar terutama pelajar SMPN 1 Muarojambi, ada pelajar yang ingin di vaksin namun terkendala umur yang belum mencapai 12 tahun.

“Tadi juga ada pelajar yang ingin di vaksin, syaratnya sudah dibawa semua tetapi karena kendala umur jadi mereka tidak bisa di vaksin dan mereka terpaksa pulang,” jelas Kapolres. (*)

 

Editor: Hery FR

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = 26