22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota TNI Yakinkan Masyarakat, Tak Perlu Takut Vaksin

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Berbagai cara dilakukan oleh anggota TNI melalui Babinsa untuk memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat dan untuk tidak takut disuntik vaksin. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-07/ Rimbo Bujang, pada saat vaksin di desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (18/9).

Serka Sutiyono disela-sela vaksinasi di Posyandu mengingatkan masyarakat melalui komunkasi sosial (komsos) agar jangan takut untuk vaksin. Karena manfaat vaksin sangat baik untuk imun tubuh, tentu dengan vaksin bisa lebih kuat dan lebih aman dari serangan corona.

“Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan disuntik vaksin karena sudah dinyatakan halal oleh MUI dan sangat besar manfaatnya bagi kita. Mari sama-sama kita suksesakan vaksinasi di setiap wilayah kita,” ujarnya.

Dikatakan, meski sudah divaksin prokes Covid-19 tetap dipatuhi seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan supaya terhindar dari wabah corona. Ia mengingatkan, bahwa corona hingga sekarang belum hilang.

“Kalau ada berita-berita hoax atau berita bohong terkait vaksinasi, maka jangan dipercaya karena itu tidak jelas sumbernya dari mana. Jadi vaksin ini, sangat baik untuk kekebalan tubuh terhadap serangan corona,” pungkasnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Masa New Normal, Tim Inspektor Protokol Kesehatan Kecamatan Jambi Timur, Gencar Lakukan Patroli Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *