22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jemput Bola, Warga Divaksin Gratis

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Pelaksanaan vaksin di Kabupaten Bungo, Jambi, tak hanya berfokus dilakukan di puskesmas-puskesmas maupun rumah sakit. Namun pelaksanaan vaksin juga dilakukan para petugas dengan cara jemput bola.

Program jemput bola terus dilakukan anggota Polsek Jujuhan dan  tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jujuhan Ilir. Vaksinasi massal yang digelar Polsek Jujuhan bekerjasama dengan Kecamatan Jujuhan Ilir, Puskesmas Pulau Batu dan aparat TNI ini menyasar warga yang sulit untuk divaksin, Kamis (16/09).

Kepala Desa Lubuk Tenam, Anuar, sangat berterimakasih dengan adanya tim vaksinasi dari pihak Kecamatan, Polsek Jujuhan dan aparat TNI. Respon masyarakat untuk divaksinasi covid-19 cukup tinggi.

“Ini berkat kerjasama lintas sektoral untuk sosialisasi vaksinasi covid-19,” kata Anwar.

Tim katanya juga terus melakukan sosialisasi, sehingga kesadaran masyarakat meningkat. Masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi demi meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari covid-19.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pulau Batu Jujuhan Ilir, Hidayah, mengatakan bahwa program saat ini adalah jemput bola. Itu demi meningkatkan jumlah warga yang divaksin. Ia juga meminta kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah sasaran ke sekolah, sekarang  ke Dusun. Kami minta masyarakat tetap menggunakan masker menjauhi kerumunan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” ujar Hidayah.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Kadis Kesehatan Bungo: Vaksin tidak Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *