22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Polres Bungo

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Ratusan masyarakat di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi antusias mengikuti vaksinasi massal Polres Bungo, Rabu (6/10). Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Lurah Cadika ini, diprakarsai oleh jajaran Polsek Kota Muara Bungo, bekerja sama dengan Kelurahan Cadika. Dalam kegiatan ini setidaknya ada 500 dosis vaksin yang disiapkan.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi,
Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program vaksinasi secara massal Polres Bungo, yang terus dilaksanakan sampai seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo divaksinasi. Sebut Kapolres, sejauh ini capaian vaksinasi masyarakat Kabupaten Bungo, untuk dosis pertama sudah di angka 34,5 persen sedangkan dosis kedua 17 persen. Artinya masih banyak masyarakat yang belum di vaksin.

Ia mengajak seluruh warga masyarakat Bungo yang belum di vaksin, baik dosis Pertama maupun dosis kedua, untuk segera di vaksin.

“Tapi hari kita melihat ibu-ibu dan bapak-bapak kelompok lansia, yang dulunya takut dan khawatir untuk di vaksin, namun sekarang mereka antusias mengikuti vaksinasi. Mari kita bijak dalam menerima informasi, apa lagi tentang isu-isu hoaks terkait vaksin. Untuk itu mari kita semua bergerak bersama, bergotong royong, serentak mengikuti vaksinasi,” jelas Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Novi Satria, Lurah Cadika. Ia berharap seluruh warga kelurahan Cadika yang belum divaksin untuk segera divaksin. Hal ini harus dilakukan, agar herd immunity bisa cepat tercapai sehingga terhindar dari virus corona (covid-19).

“Selagi vaksin masih gratis, tolong lakukan untuk menuju herd immunity. Yang jelas namanya corona itu lebih kurang dengan penyakit cacar setiap manusia akan kena, makanya dengan vaksin tentu dapat menjaga imunitas kekebalan tubuh dijamin sekitar 60 persen. Semoga masyarakat menyadari bahwa ini untuk kesehatan diri sendiri bukan untuk siapa-siapa,” kata Lurah.

BACA JUGA:  Reskrim Berencana Naikan ke Tahap Sidik, Pelanggaran Prokes di Swiss-Belhotel

Lurah Cadika tak lupa mengingatkan kepada warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjahui kerumunan setidaknya bisa mengurangi resiko terkena virus corona.

Budi Prasetyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *