29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gandeng Pemdes, TNI-Polri Ajak Warga Patuhi Prokes

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Terlihat masih kurangnya kesadaran dari masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Bahkan dianggap kalau corona telah hilang tak sedikit warga abaikan protokol kesehatan (Prokes).

Menyikapi hal tersebut, Anggota TNI, Babinsa Serka Sukarman dari Koramil 416- 07/Rimbo Bujang bersama Bhabinkamtibmas  Bripka Suyatno dari Polsek Rimbo Ulu, menggandeng pemerintah desa ikut sosialisasi prokes dan ajak masyarakat vaksinasi.

“Kegiatan hari ini bersama pak Bhabin tak lain untuk mengajak seluruh elemen terutama pemerintah desa untuk gencar sosialisasi prokes dan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Serka Sukarman, saat menyambangi kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu, Jumat (15/10/2021).

Serka Sukarman menyebutkan, pemerintah desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu tiga pilar wajib bersinergi terkait segala sesuatu yang ada di lingkungan. Karena hingga sekarang virus corona masih ada.

“Kita tidak boleh lengah, prokes covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun,dan menjahui kerumunan tetap kita kampanyekan kepada warga. Selain itu, percepatan vaksinasi juga tak bisa diabaikan, karena bila semua warga umur 12 keatas sudah vaksin imunitas tubuh akan semakin kuat dari serangan virus corona,” katanya.

Dikatakan, pandemi belum lenyap, untuk itu, Ia meminta kepada masyarakat untuk memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan, guna untuk mencegah adanya kluster baru Covid-19 yang masih bisa menular.

“Protokol kesehatan harus tetap kita jalankan terus, yang belum divaksin segeralah ikuti vaksinasi agar imunitas tubuh lebih kuat sari serangan virus corona,” pungkasnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  SKK Migas-PetroChina Internastional Jabung, Salurkan Tabung Oksigen ke Pemprov Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *