26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Teater dan Prokes Covid-19 Menjadi Materi Ketua PTI di UKM Seni Aek Ngalir

2 min read

Hendry saat Menjadi Pemateri (Jum'at, 29/10/2021)/Foto: jambidaily.com

JAMBIDAILY KESEHATAN – Ketua Pelaku Teater Indonesia (PTI) korda provinsi Jambi bicara teater dan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 (Jum’at, 29/10/2021) di kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Aek Ngalir Universitas Batanghari (Unbari).

“Ini merupakan diklat ke-17 bagi calon anggota muda UKM Seni dan Budaya Aek Ngalir Unbari. Kami menghadirkan pemateri baik itu para senior maupun pihak luar kampus yang berkecimpung di bidang seni dan budaya,” Jelas Nahla Husna Jufri.

“Kami juga terus mengingatkan peserta diklat, dan panitia agar mematuhi prokes. Tentunya dengan harapan dapat meminimalisir sesuatu yang kita hindari,” Tambahnya menjawab jambidaily.com.

Diklat berlangsung 28-29 Oktober 2021 di ruang fakultas ekonomi Unbari, menariknya Hendry Nursal selaku ketua PTI Korda provinsi Jambi tidak hanya berbicara teater namun juga ingatkan peserta akan pentingnya prokes covid-19.

“Bicara materi teater, sesungguhnya saya tidak mendapatkannya di kelas maupun kampus. Sebab saya mendapatkan secara langsung dari pelaku dan penggiat teater di Jambi, dialah guru bagi saya. Pengalaman-pengalaman yang didapat saya sampaikan secara dasar ya karena terbatasnya ruang waktu dalam diklat ini,” Terang Hendry, kepada peserta.

Hendry mengajak peserta Diklat dapat lebih aktif melakukan pembelajaran dengan cara menyaksikan peristiwa-peristiwa seni yang ada di kota Jambi.

“Ada namanya observasi, nah bagian ini juga bisa dengan cara menyaksikan peristiwa seni. Misalkan pameran seni rupa yang saat ini berlangsung di Taman Budaya Jambi, atau pada bulan akan datang ada Temu Teater Sumatera pada 15-20 November 2021,” Tutur Hendry.

Disamping itu, tak henti-hentinya Hendry dalam berbagai kesempatan saat menjadi pemateri mengingatkan prokes covid-19.

“Saya terus menyampaikan ini dalam berbagai kesempatan, Ingat kita masih belum usai dengan pandemi covid-19, kita tetap harus patuhi prokes. Kalaupun ada yang tak bermasker saat ini, saya harap semua dalam keadaan kondisi sehat dan sudah vaksinasi. Walaupun kondisi sudah mulai membaik di kota Jambi khususnya, jangan sampai kita lengah,” Ujarnya kepada peserta Diklat. (*/HN)

BACA JUGA:  Cegar Penyebaran Covid-19, Lapas Bungo Gelar Rapid Test

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :