12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Polsek VII Koto Gandeng Puskesmas Gelar Operasi Yustisi

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, Polsek VII Koto dan Puskesmas melaksanakan operasi yustisi jalan lintas Padang Lamo. Tepatnya, di Desa Dusun Baru, Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Tebo, Jambi, Senin (01/12).

Operasi yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek VII koto, IPTU Ika Widiatmiko dengan sasaran pengguna jalan yang melintas bagi yang belum vaksin serta tidak mematuhi prokes diberhentikan.

Kapolsek Vll Koto IPTU Ika Widiatmiko, mengatakan, operasi ini bertujuan untun pencegahan penularan virus corona. Sekaligus bagi warga yang belum vaksin segera vaksin di tempat. Selain itu juga menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

“Kegiatan ini lebih kepada pencegahan virus corona dengan cara mengecek apa ada warga yang melintas disini belum vaksin. Setelah dilakukan operasi yustisi ternyata benar banyak ditemukan warga belum vaksinasi,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini memang sengaja digelar dengan pihak Puskesmas karena, biar langsung melaksanakan vaksin di tempat. Sedapat mungkin pihaknya akan terus berupaya agar capaian vaksinasi di VII Koto bisa tercapai.

“Tadi total warga yang divaksin ada 240 orang, baik dosis satu maupun dosis dua. Alhamdulillah giat vaksin berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Vaksin Tahap Tiga Kodim 0416/Bute

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :