07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelajar SMA Negeri 1 Jambi Raih Duta Batik Provinsi Jambi 2021

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Gadis berparas cantik ini, memiliki nama Kayla Ananda Putri. Baru-baru ini, berhasil meraih prestasi sebagai Wakil dua Duta Batik Provinsi Jambi 2021. Lomba Duta Batik diadakan Lippo Plaza Kota Jambi.

Lomba diikuti dari berbagai Kabupaten/Kota Provinsi Jambi.
Saat ini Kayla, sedang menimba ilmu pengetahuan di Sekolah Favorit di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” Provinsi Jambi yakni, SMA 1 Jambi duduk tepatnya di Kelas XI IPS 3. Kayla panggilan akrabnya, lahir di Jambi 8 Mei 2005.

Atas prestasi yang diaih ia mengatakan, merasa senang dan bangga karena telah dipercayai sebagai Wakil dua Duta Batik Provinsi Jambi 2021.

“Saya ingin memperkenalkan batik lebih luas, agar lebih dikenal di masyarakat khususnya Povinsi Jambi, umumnya Indonesia,” ujar Kayla, Rabu (10/11/2021).

Lanjutnya, motif dan kualitas batik Jambi sebenarnya tidak kalah dengan batik yang ada di nusantara tercinta ini.
“Terpenting adalah perlu kita sosialisasikan, sehingga bisa sejajar dengan batik di Jawa. Insya Allah dengan terpilihnya sebagai Duta Batik Jambi, saya kedepannya bisa mengangkat nama Jambi di kancah nasional,” pungkas Kayla.

Atas prestasi buah hatinya, pasangan Sarbaini dan Erni Novita mengatakan, semoga ke depan prestasi putrinya lebih baik lagi.

“Semoga anak saya bisa amanah meraih gelar Duta Batik Jambi dan dapat menjalakan tugasnya semaksimal mungkin,” kata Erni Novita Ibunda Kayla.

Sementara itu Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA 1 Jambi merasa senang atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Sebagai Kepala Sekolah, saya mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tinggi atas prestasi ini Kayla Ananda Putri. Semoga kedepan meraih prestasi lebih baik lagi,” ungkap Anwar Musaddad. (SB)

BACA JUGA:  Hendry Nursal Didapuk sebagai Pemred pilarjambi.com, Menatap Verifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *