29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut Hari Guru SMA Negeri 1 Jambi Adakan Berbagai Lomba

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Setiap tanggal 25 November diperingati hari Guru se-Indonesia. Peringatan Hari Guru memiliki makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru pahlawan tanpa tanda jasa yang telah dilakukannya selama ia berbakti kepada anak bangsa.

Menurut Ridwan, S.Pd. sehubungan dengan peringatan Hari Guru tersebut, OSIS SMA Negeri 1 Jambi akan mengadakan berbagai lomba, Selasa(23/11/2021).

“Jenis lomba dalam rangka peringatan Hari Guru yakni, lomba Foto kreatif bersama guru, lomba video terima kasih guru, dan lomba twibbon,” ungkap Ridwan Pembina OSIS tertua di Provinsi Jambi.

Lanjutnya, kegiatan lomba Hari Guru merupakan salah satu agenda Program OSIS yang disusun saat tahun ajaran baru.

“OSIS telah merancang jauh-jauh hari kegiatan lomba ini,” jelas Ridwan yang juga guru Bidang Sejarah.

Kristin pengurus OSIS Sekbid IV mengatakan, selain lomba juga diadakan penulisan di spanduk berisi ucapan terima kasih kepada Guru yang telah mendidik siswa menjadi anak yang pandai.

“Kita menyiapkan spanduk panjang mengelilingi pagar lapangan basket. Terdiri dari nama wali kelas, kemudian ditulis oleh siswa sesuai dengan kelasnya,” kata Kristin.

Salah seorang siswa Kelas XI IPA saat sedang menulis ucapan terima kepada guru mengatakan, mereka selaku warga sekolah sangat antusias menulis ucapan di spanduk tersebut.

“Inilah salah satu penghargaan yang kami berikan berupa ucapan terima kasih kepada guru-guru di SMA Negeri 1 Jambi,” katanya.

Selamat Hari Guru Nasional 2021. Dengan ilmu, kita menuju kemuliaan. #KiHajarDewantara. (SB)

BACA JUGA:  UTBK SBMPTN Siswa SMANSA Jambi Diterima di Berbagai Perguruan Tinggi Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *