17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tiga Pilar Desa Sukseskan Vaksinasi Massal

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Warga masyarakat antusias mengikuti suntik vaksin covid-19 baik dosis pertama dan kedua. Vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (nakes), bertempat di Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan ini mendapatkan pendampingan serta pengawalan oleh Tiga Pilar Desa yang terdiri dari Kepala Desa Giripurno, Sumardi, Bhabinkamtibmas, Bripka Hotler Panjaitan, dari Polsek Rimbo Illir dan Babinsa, Sertu Rex Harmodi, dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, untuk mengawal kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19.

“Sinergitas tiga pilar ini dalam mengawal kegiatan vaksinasi Covid-19, dalam rangka untuk memperlancar kegiatan pelaksanaan, berjalan dengan tertib dan lancar,” Kata Babinsa Sertu Rex Harmodi.

Selain untuk kelancaran jalanya kegiatan vaksinasi, sebut Babinsa, pendampingan tiga pilar dilaksanakan sekaligus juga untuk memberikan suport atau semangat kepada warga masyarakat, dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi covid-19 ini.

Vaksinasi yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat sebagai prosedural dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, hal ini sebagai upaya percepatan dalam mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) ditengah masyarakat.

“Kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan Prokes 5M, (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun,menjahui kerumunan, menjaga jarak dan membatasi mobilisasi), hal ini sebagai langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir, serta kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” tutup Babinsa Rex Harmodi.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Fachrori: Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *