16/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Harap Event Daerah Lahirkan Atlet Handal

2 min read

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengharapkan, melalui event event daerah dapat menciptakan pemain sepak bola yang handal, khususnya pemain dari Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat membuka Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup dalam rangka Peringatan HUT ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Lapangan Koni Jambi, Kamis (06/01/2022).

Al Haris menyampaikan, selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 65 Provinsi Jambi, turnamen ini sebagai ajang silahturahmi antar pemain sepakbola di Provinsi Jambi, terlebih lagi bagi para pemain muda.

“Saat ini cukup banyak pemain muda Jambi berbakat yang bermain di Liga 3 hingga Liga 1. Artinya pemain muda Jambi memiliki potensi untuk dapat bermain membela tim nasional Indonesia di masa mendatang, sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

“Para pemain muda ini perlu kita bina dan kembangkan lagi bakatnya sehingga mereka lebih berkembang dan memiliki kualitas yang bagus, sehingga nantinya Provinsi Jambi dapat menghasilkan pemain sepak bola berkualitas yang akan membawa nama Provinsi Jambi di kancah nasional bahkan sampai internasional,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, turnamen ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola di Provinsi Jambi. Turnamen ini juga bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para pemain yang ada di Provinsi Jambi, baik dari segi teknik maupun dari segi mental.

“Saya mengharapkan melalui event ini, dapat menjaring bibit-bibit muda pemain sepak bola berkualitas dari Provinsi Jambi, yang nantinya harus terus berkembang, sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Provinsi yang ada di Provinsi Jambi,” tutur Al Haris.

BACA JUGA:  Fachrori Resmikan Rumah Isolasi Mandiri Covid-19

Al Haris juga berpesan kepada seluruh pemain, pelatih, oficial, wasit, dan panitia agar melaksanakan dan mengikuti event dengan menjunjung tinggi sportifitas, jangan ada keributan karena turnamen ini bertujuan untuk lebih meningkatkan persaudaraan antara pemain sepak bola di Provinsi Jambi.

“Saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19 meskipun kondisi kasus covid-19 di Provinsi Jambi terus melandai, tapi kita semua harus selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Saya minta agar semua pemain harus di vaksin, agar bisa menjaga diri dan sebagai upaya pencegahan penularan dari orang lain,” pesan Al Haris.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi selaku Ketua Pelaksana Gubernur Cup 2022, Drs.H.Akhmad Bastari,M.Pd., melaporkan tujuan turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 65 Provinsi Jambi tahun 2022 dan menciptakan atlet atlet yang memiliki potensi guna mendukung salah satu upaya dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jambi, khususnya sepak bola.

Pelaksanaan turnamen Gubernur Cup 2022 merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jambi yang berlangsung dari tanggal 6 s/d 20 Januari 2022, dengan peserta dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan panitia telah menyediakan hadiah utama sebesar Rp.75 juta. (Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :