26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sang Juara Taekwondo Sumsel Open 2022, Diterima di SMANSA Jalur Prestasi

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Banyak prestasi yang diraih Muhammad Ivanka Febrico Sang Putra di cabang beladiri Taekwondo. Prestasi teranyar yakni, meraih medali emas kejuaraan Sumsel Open di Jakabaring Palembang awal Januari tahun 2022.

Sebelumnya meraih medali emas dikejuaraan Student Open di Gor Jakarta tahun 2019 lalu. Saat ini buah hati pasangan dari Febri Yanti, M.Pd dan Karyadi ,ST sedang menuntut ilmu pengetahuan di SMA Negeri 1 Kota Jambi.

“Berkat latihan terus menerus dengan tekun dan mengikuti berbagai turnamen dapat meraih berbagai medali,” ujar Febrico panggilan akrabnya sehari-hari.

Lanjutnya ia mengatakan, diterima di SMA Negeri 1 Jambi melalui jalur prestasi. Banyak siswa yang ingin masuk, karena SMA ini sekolah terfavorit di Provinsi Jambi khususnya Kota Jambi. Ia tergabung di Taekwondo Club Korem 042 Garuda Putih (GAPU) Jambi.

“Alhamdulillah dengan memasukkan piagam penghargaan beberapa kejuaraan dapat diterima SMA Negeri 1 Jambi,” kata Febrico yang bercita-cita masuk Akpol setelah SMA.

Karnama, S.Pd Wakil Kesiswaan SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, Muhammad Ivanka Febrico Sang Putra berasal dari SMP Nurul Ilmi Kota Jambi, diterima melalui jalur prestasi cabang beladiri Taekwondo, .

“Selain jalur zonasi, SMA Negeri 1 Jambi juga menerima anak didik lewat jalur prestasi. Bukan hanya prestasi olahraga namun jalur prestasi berbagai disiplin ilmu pengetahuan lainnya,” jelas Karnama.

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. merasa bangga karena anak didiknya meraih prestasi maksimal pada kejuaraan Taekwondo Sumsel Open.

“Selamat ya Febrico, sudah meraih emas. Semoga semakin sukses lagi pada kejuaraan yang lain. Bapak mendoakan, cita-cita ingin masuk Akpol dapat terkabul,” ungkap Anwar Musaddad. (SB)

BACA JUGA:  SD Pertamina Kenali Asam Rencanakan Reuni tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :