02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tidak Melarang Keluar Daerah, Fasha Menghimbau Warga Kota Jambi Tetap Waspada Omicron

1 min read

Fasha dikegiatan berbeda/Dok.Video Humas Kota Jambi/tangkapan layar

JAMBIDAILY KESEHATAN – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menghimbau kepada masyarakat bahwa Pemkot tidak melarang masyarakat bepergian, namun protokol kesehatan (Prokes) tetap di jalankan walau sudah di vaksin sebanyak dua kali.

Dari penjelasan Fasha sebagaimana dilansir rakyatjambi.co mediagrupjambidaily.com (Kamis, 03/02/2022) bahwa saat di evaluasi merupakan hasil dari perjalanan luar daerah yang melakukan perjalanan pulang dan di swab yang menunjukkan hasil positif covid-19.

“Tidak ada jaminan yang sudah vaksin dua kali tidak terkena covid-19 walaupun keuntungan yang sudah di vaksin 2 kali terkena covid-19 kemungkinan parahnya bisa diminimalisir dibanding dengan yang belum di vaksin sama sekali,” tegasnya, Kamis (03/02/22).

Dia menjelaskan bahwa menteri Kesehatan mengeluarkan surat edaran yang salah satunya setiap ada kasus-kasus positif covid-19 agar setiap minggu dilakukan pengiriman sampel.

“Dalam pengiriman sampel dibatasi dari 7 hingga 10 sampel, kemudian untuk mengetahui hasilnya juga dibutuhkan waktu dua minggu hingga satu bulan lamanya,” Ungkap Fasha.

“Saya khawatir pasien yang sudah di rawat dua minggu dan sudah dinyatakan negatif, begitu pulang tiba-tiba Kemenkes baru mengeluarkan hasil sampel yang menunjukkan positif omicron. Atas kejadian ini bagaimana tindakannya, apakah kami panggil kembali pasiennya atau bagaimana,” terangnya.

Fasha berharap Kemenkes bisa mempermudah dalam uji hasil sampel-sampel Omicron. “Sesungguhnya kami Pemerintah Daerah mampu melakukan uji coba sampel omicron yang mana dalam hal ini perbedaannya hanya dari segi regennya saja,” pungkasnya. (*/RJ/edit: HN)

BACA JUGA:  Gelar Vaksinasi Massal, Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita Targetkan 1.000 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :