20/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pansus I DPRD Kota Lubuk Linggau ke Jam Gento

2 min read

JAMBIDAILY BANGKO – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan, tiba-tiba saja muncul menyambangi Gedung Jam Gento Merangin, Rabu (16/3).

Ada apa yach? Rombongan yang terdiri dari Hj Ratna Dewi Ketua Pansus I dari Partai Nasdem, Mesron Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuk Linggau dari PKS dan Sutrisno Amin dari Partai Hanura, datang bukan untuk melihat hantu.

Maklum berita keberadaan hantu di Gedung, yang menjadi ikonnya Kabupaten Merangin tersebut, sangat santer tersebar hingga ke sejumlah provinsi dan sangat viral di media-media online.

Mereka yang datang bersama dua orang pegawai Sekretariat DPRD Kota Lubuk Linggau tersebut, ternyata untuk melakukan kunjungan dinas, berkoordinasi dan konsultasi ke Dinas Komunikasi dan Infomatikan (Diskominfo) Merangin.

Rombongan anggota Dewan Kota Lubuk Linggau tersebut, tiba di Gedung Jam Gento Merangin (Kantor Diskominfo Merangin) sekitar pukul 10.05 WIB, disambut Sekdin Kominfo Merangin H Abdul Aziz, Kabid TIK, Kabid LKI dan para pejabat fungsional.

Pansus I DPRD Kota Lubuk Linggau itu langsung digiring Sekdin Diskominfo Merangin H Abdul Aziz ke lantai dua, tepatnya ke ruang kerja Kadis Kominfo Merangin M Arief yang juga berfungsi sebagai ruang pertemuan.

‘’Salam dari Pak Kadis kami yang sekarang sedang melakukan dinas luar daerah Bapak dan ibu Dewan. Saya Sekdin Kominfo bersama dua orang Kabid TIK dan LKI nanti bisa membantu apa yang akan dikoordinasi dan konsultasikan,’’ujar H Abdul Aziz.

Dikatakan Mesron salah satu anggota Dewan Kota Lubuk Linggau yang tampil membuka pembicaraan, kedatangan mereka ke Diskominfo Merangin bermaksud untuk mempelajari tatacara pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

‘’Saat ini kami sedang Menyusun Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pegelolaan TIK. Sebagai reverensi bagi kami perlu mendapat masukan dari Diskominfo Kabupaten Merangin,’’ujar Mesron dibenarkan dua orang rekannya.

BACA JUGA:  Pertamina EP Sukses Lepasliarkan Owa Jawa ke Alam Bebas

Koordinasi dan konsultasi pun kemudian terjadi antara tiga orang anggota Dewan tersebut, dengan Sekdan Kominfo, Kabid TIK, Kabid Layanan Komunikasi dan Informatika, serta para pejabat fungsional Diskominfo Merangin.

Pertemuan itu berlangsung sangat santai dan penuh rasa kekeluargaan. Sambil menikmati makanan ringan yang sajikan, bergulir satu persatu pertanyaan muncul dan dijawab secara lugas oleh pejabat Diskominfo Merangin. (teguh/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :