26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringati HBP ke-58, Lapuanja Gelar Vaksinasi Booster Bagi Petugas dan WBP

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 dengan cara menggelar vaksinasi Booster.

Lapuanja yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi tersebut melaksanakan Vaksinasi Booster ditujukan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerja sama dengan Polres Muaro Jambi (24/02/2022).

“Ini adalah upaya Lapuanja dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk terus memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan virus Covid-19, sehingga Lapuanja menggelar kegiatan Vaksinasi dosis ketiga Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama dan kedua sebelumnya,” Jelas Triana Agustin, Kepala Lapuanja.

Jenis vaksin yang diberikan pada vaksinasi Booster kali ini adalah Pfizer. Tim vaksin tetap menyiapkan vaksin tahap pertama dan kedua untuk mengantisipasi jika ada yang belum menerima vaksin sebelumnya.

“Sebelum pemberian vaksin, Screening ketat dilakukan bagi pegawai dan warga binaan oleh tim tenaga Vaksinator untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan aman,” Ungkap Perempuan Cantik yang memiliki senyum khas ini.

Selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan juga tetap diterapkan bagi seluruh petugas dan peserta vaksinasi.

Selain itu seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan tetap diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan “Mereka tetap wajib Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan,” Tandas Triana. (*/HN/Ril)

BACA JUGA:  Pjs.Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Alat Kesehatan Penanganan Covid-19

1 thought on “Peringati HBP ke-58, Lapuanja Gelar Vaksinasi Booster Bagi Petugas dan WBP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :