02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Mandat Sebagai Pelaksana Harian Dansatgas Pengendalian Karhutla Jambi Tahun 2022

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menerima mandat sebagai Pelaksana Harian Komandan Satgas Pengendalian kebakaran Hutan dan Lahan Prov Jambi tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi, DR. H. Al Haris, S.Sos., M.H., dalam amanatnya saat memimpin Apel Siaga Darurat Karhutla di Prov Jambi Tahun 2022, bertempat dilapangan upacara Korem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Jambi, Jumat (10/6/2022).

Kepada Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, S.I.P.,M.M, saya selaku Gubernur Jambi mempercayakan kepada saudara Danrem sebagai Pelaksana Harian Komandan Satuan Tugas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022, saya yakin dan percaya Saudara Danrem dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, ujarnya dalam sambutan.

Gubernur juga mengatakan, sehubungan dengan ditetapkan status siaga darurat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 420 Tahun 2022 terhitung tanggal 24 Mei 2022 sampai dengan 30 November 2022, maka seluruh Bupati/Wali Kota se Provinsi Jambi, serta TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, dan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, baik dunia usaha, instansi terkait, dan masyarakat, diharapkan dapat menggerakkan seluruh sumber daya dan kemampuan dalam pencegahan dan penanganan karhutla di Jambi.

Termasuk didalamnya dukungan dari Pusat melalui BNPB, KLHK, dan BPPT serta penunjukan personil dan organisasi pos komando Satuan Tugas Siaga Darurat Pengendalian Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi Tahun 2022, perlu segera melaksanakan penanganan yang bersifat cepat, tepat dan terpadu sesuai dengan standar dan prosedur penanganan darurat. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada unsur Forkompimda dan seluruh peserta Apel Siaga. ujar Al Haris.

BACA JUGA:  TMMD Kodim Bute Ikut Bantu Percepat Pemerataan Pembangunan

Apel Siaga Darurat Karhutla dihadiri Wagub Prov. Jambi Bapak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Kapolda Jambi Irjen. Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M Kejati Jambi Sapta Subrata S.H., Kepala BPBD Prov. Jambi Bachyuni Deliansyah SH.,MH, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Deny, PJU Polda Jambi dan Korem 042/Gapu serta diikuti unsur TNI, Polri, BPBD, Pol PP, Manggala Agni, Basarnas, Tagana dan Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Apel Siaga Darurat Karhutla di Prov Jambi Tahun 2022 yang dilaksanakan dilapangan upacara Korem ini guna mengecek secara langsung kesiapan personel maupun alat perlengkapan dan sarana prasarana dalam penanganan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Prov Jambi tahun 2022.(*)

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :