02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wali Kota Pastikan Hewan Qurban yang Masuk Kota Jambi Sehat

1 min read

JAMBIDAILY ADV – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha Kukuhkan 120 orang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi tingkat Kelurahan Periode 2022-2027, bertempat di lapangan Tenis Diknas Kota Jambi, Senin (13/06/22).

Dalam sambutan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha memberikan pesan, arahan kepada ketua-ketua dewan masjid dalam melaksanakan fungsi-fungsi masjid di dan pengurus-pengurus di setiap Kelurahan masjid masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi terkait dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak yang akan di Qurban kan dalam menyambut hari Raya idul Adha mendatang.

“Tidak lama lagi kita sudah memasuki hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2022 nanti, maka dari itu, jangan sampai ada pikiran psikologis masyarakat dengan bahayanya Penyakit PMK ini,” terang Fasha.

Fasha juga menegaskan bawa hewan-hewan Qurban yang masuk Kota Jambi InsyaAllah sehat, “saya jamin.Kita sudah membentuk tim terpadu dan sudah ada Protap (Prosedur Tetap) bagaimana hewan itu bisa masuk ke wilayah, hewan disembelih, termasuk nanti proses penyembelihan.

“Nantinya panitia-panitia akan kami berikan edukasi. Mereka harus melihat bagaimana hewan ini apabila sakit dan harus kita pisahkan di tempat karantina,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Korban Selamat Kapal Tenggelam, Dari Hasil Antigen Didapati Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :