02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi Lama ke yang Baru

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Bertempat di auditorium SMA tertua di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” Provinsi Jambi dilaksanakan serah terima jabatan dari kepala sekolah yang lama Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. kepada kepala sekolah yang baru yaitu, Irwansyah, S.Pd., M.Pd.I Rabu (15/6/2022).

Acara serah terima jabatan ini disaksikan pengawas pembina SMA Negeri 1 Jambi H. Muhammad Saleh, S.Pd., M.Pd. majelis guru beserta staff tata usaha.

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. dalam kata sambutan mengatakan, proses mutasi atau pergantian jabatan kepala sekolah merupakan hal yang biasa. Dilantik Minggu (12/6/2022) secara resmi untuk SK segera menyusul, ia mengambil inisiatif mengadakan serah terima jabatan secara interen.

“Memberi contoh kepada teman-teman kepala sekolah yang lain untuk serah terima jabatan, agar kepala sekolah baru dapat bekerja dengan nyaman. Karena kerja yang akan datang sudah menanti,” jelas Anwar Musaddad.

Lanjut Anwar, ia berharap kepada kepala sekolah baru untuk melanjutkan program kerja yang sudah direncanakan. Sehingga program kerjanya berkesinambungan untuk kemajuan Smansa ke depan. Sebagai mantan kepala SMA 1, mohon maaf jika dalam masa kepemimpinannya kurang berkenan karena manusia tidak luput dari kesalahan.

“Semua di sekolah ini teman semua, karena saya dulu guru SMA Negeri 1 juga. Begitu dengan Pak Irwansyah, guru SMA Negeri 1 juga, teman baik saya. Jika besok-besok saya main kesini rasanya balik ke rumah sendiri. Doakan saya di SMA Negeri 6 Muarojambi tempat tugas baru semoga membawa kemajuan. Akhirnya, saya mohon maaf atas kesalahan disengaja atau tidak,” tutup Anwar Musaddad.

Irwansyah, S.Pd.,M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Jambi yang baru dalam serah terima jabatan mengatakan, ia bersama-sama guru dan staf tata usaha insyaallah akan memajukan sekolah kedepannya. Program pembangunan yang sudah ada akan dilanjutkan seperti: musolla, ruang serbaguna yang telah dicek oleh Pemprov Jambi akan diatap akan ditindaklanjuti, serta pembenahan yang lain.

BACA JUGA:  Kegiatan Jumat Berbagi kepada Kaum Dhuafa SMANSA Diaktifkan Lagi

“Hampir satu setengah tahun seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19, sehingga pembelajaran di seluruh Indonesia tidak berlangsung maksimal. Mudah-mudahan tahun ajaran baru bisa belajar dengan maksimal,” ujar Irwansyah, guru berprestasi tahun 2012.

Lanjutnya, ia dan Anwar Musaddad merupakan sahabat lama ibarat hubungan kakak dan adik, sering bercanda dalam keseharian, meskipun beliau selaku kepala namun selalu rendah hati. Semoga beliau selaku kepala, di sekolah baru sukses melaksankan tugas dan memberi kemajuan.

“Selamat bertugas di tempat baru Pak Anwar Musaddad, mari kita cerdaskan anak bangsa. Main-mainlah ke Smansa, kami selalu menerima dengan senang hati,” tutup mantan ketua MGMP Bahasa Indonesia SMA Kota Jambi.

H. Muhammad Saleh, S.Pd., M.Pd. pengawas pembina SMA Negeri 1 Jambi ia mengatakan, hari ini melihat dari guru SMA 1 ke guru SMA 1, ia juga dulu guru SMA 1. Jadi teman-teman di sekolah, seperti ia juga, pernah mengabdikan diri sebagai guru disini.

“Semoga dari sekolah ini akan lahir lagi kepala sekolah untuk provinsi Jambi. Untuk olimpiade sains, saya berharap selalu mengirimkan peserta terbanyak ke tingkat nasional. Selamat bertugas Pak Anwar dan Pak Iwan mari majukan provinsi Jambi dalam bidang pendidikan,” Pungkas Muhammad Saleh. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :