27/09/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tegas! Kasatpol PP Kota Jambi Amankan Ratusan Botol Miras yang dijual Tanpa Izin

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) kota Jambi bersama anggota melakukan tindakan tegas mengamankan dan menyita ratusan botol minuman keras (miras) atau minuman alkohol (Minol) tanpa izin penjualan (Jum’at, 12/08/2022).

“Melakukan penegakkan dan penindakan regulasi produk hukum daerah Kota Jambi, Memutus mata rantai peredaran tidak memiliki perizinan minol dan dijual bebas oleh Warung, toko ataupun kios kepada masyarakat yang dapat menganggu Trantibum (gank motor, tawuran) yang disebabkan minol,” Tegas Mustari Affandi, Kasatpol PP Kota Jambi (Sabtu, 13/08/2022 dinihari).

Hal itu dilakukan berdasarkan Permendagri No. 54 thn 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP, Perda no 47 thn 2002 tentang Tibum, dan Perda Kota Jambi No. 07 Tahun 2010 Tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Tempat Umum.

Satpol PP Kota Jambi bergerak sejak pukul 21.00 wib dengan back up polresta dan kodim 0415 Jambi tersebut, berhasil mengamankan 338 botol. Terdiri dari: Golongan A = 138 botol, Golongan A = 14 kaleng (Alkohol 5 %). Golongan B = 135 botol (Alkohol 5 % sd 40 %), Golongan C = 61 Botol (Alkohol 40 % ke atas).

Adapun Toko, warung atau kios yang kedapatan menjual minol tanpa izin, yaitu: Warung Eva (Simpang Gado-Gado Selincah), Warung Samai (Simpang Gado-Gado Selincah), Warung Mancek (Kawasan pasar). Lalu Toko Zainuddin dan Toko Manulang beralamat di Mayang mangurai.

Kasatpol PP Kota Jambi menuturkan Selanjutnya dilakukan pemanggilan terhadap pemilik usaha oleh PPNS untuk dilakukan pengembangan dan diproses lebih lanjut.

“Barang Bukti (BB) Dilakukan pengamanan di mako Satpol PP Kota Jambi untuk dilakukan pemusnahan sesuai jadwal yang akan ditentukan kemudian,” Pungkas Mustari Affandi.

Dari awal hingga selesai dalam pengamatan jambidaily.com, kegiatan dilaksanakan secara Terencana, Terukur, Terarah, Tegas dan Tuntas. Dengan mengedepankan Profesionalisme dan Humanisme, kondisi berjalan aman, tertib dan terkendali. (*/HN)

BACA JUGA:  Mall Pelayanan Satu Atap Segera di Fungsikan, Anwar Sadat: Nanti tidak ada Urusan yang di Persulit

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :