09/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMANSA Kota Jambi Peringati Hari Pramuka ke-61

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – SMA Negeri 1 (SMANSA) Kota Jambi melaksanakan Peringatan Hari Pramuka ke-61. Pelaksanaannya berlangsung di lapangan upacara SMA terfavorit di Provinsi Jambi. Hari Senin, (15/8/22).

Selaku Pembina Upacara Drs. Saimun Sugito, M.Pd. ia merupakan guru paling senior di SMANSA. Beliau mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Islam, di samping itu ia salah seorang pembina Pramuka di Kwarda Provinsi Jambi.

Sebelum pembina upacara menyampaikan pidato Ketua Kwartir Nasional (Kakwarnas) petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan tangkas dan cekatan.

Adapun inti dari isi pidato Kakwarnas yang dibacakan Saimun Sugito, tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 yaitu, “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.
Setelah upacara, Irwansyah, S.Pd., M.Pd.I dihadapan peserta upacara memberikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pramuka ke-61 di SMA Negeri 1 Jambi.

Ia berpesan kepada peserta upacara agar menjunjung tinggi Dasa Darma Pramuka.
“Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membedakan-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan,” ujar Irwansyah.

Lanjutnya, dengan peringatan Hari Pramuka ini merupakan momen penting bagi SMANSA untuk meningkatkan prestasi mulai dari tingkat kota, provinsi, dan tingkat nasional.
“SMANSA PASTI BISA, merupakan program SMA Negeri 1 Jambi. Mari kita bekerja sama untuk menggapainya,” tutup Irwansyah. (SB)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Melihat Karya Kreatif Warga Binaan Lapas Perempuan Klas IIB Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :