28 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mashuri Kecewa Sama Pimpinan PKS di Merangin, Diundang Rapat Baznas Tidak Ada yang Hadir

1 min read

JAMBIDAILY BANGKO – Bupati Merangin H Mashuri sangat kecewa dengan para pimpinan Pabrik Kelapa Sawit (PKS), yang beroperasi di wilayah Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Betapa tidak, para pimpinan PKS itu tidak ada seorang pun yang hadir, saat diundang mengikuti rapat kebijakan pengelolaan zakat, infak dan sedekah Badan amil zakat (Baznas) Kabupaten Merangin, Kamis (08/9).

Pada rapat yang berlangsung di ruang rapat kerja bupati tersebut, H Mashuri menegaskan, kalau yang disuru menghadiri undangan tersebut hanya seorang staf perusahaan, bagaimana bisa mengambil keputusan.

‘’Ini jelas akal-akalan pimpinan PKS saja. Mengapa tidak pimpinan PKS sendiri yang hadir, sehingga rapat ini bisa tuntas dengan sebuah keputusan. Kalau seperti ini rapat tersebut jelas jadi tertunda lagi,’’ujar Bupati didampingi Wabup Nilwan Yahya.

Tepisah, Ketua Baznas Kabupaten Merangin Syafrudin Hadi menerangkan, untuk penerimaan zakat, infak dan sedekah selama 2022 yang terkumpul dari berbagai pihak sebanyak sekitar Rp 9 miliar.

‘’Sampai hari ini telah terealisasi penyalurannya sebanyak sekitar Rp 5 miliar. Untuk penerimaan zakat, infak dan sedekah itu, akan terus kita cari dari sumber-sumber lainnya, sehingga akan banyak pula yang kita salurkan,’’ujar Syafrudin Hadi.

Pada rapat tersebut, Ketua Baznas Merangin memaparkan berbagai program penyaluran, termasuk Program Merangin Religius, Merangin Sejahera, Merangin Sehat dan berbagai program lainnya. (teguh/kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 64 = 67