09/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pengurus SMSI Jambi Bersama Sutan Adil Hendra, Selain Pelantikan Bahas Strategi Sejahterakan Anggota

3 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Jambi setelah usai melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-1 (Selasa, 06/09/2022) langsung tancap gas dalam mempersiapkan beberapa agenda baik itu pelantikan hingga rencana strategis.

Dalam Musprov Ke-1 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jambi dengan tema “merajut kebersamaan menuju media siber yang sehat” kembali menempatkan Mukhtadi Putra Nusa selaku ketua untuk perioode 2022-2027.

“SMSI harus dikibarkan sampai ke daerah-daerah, jangan hanya tempel nama. SMSI sangat berperan penting dan telah membuktikan, tiga kali kita mendapat rekor MURI. Contoh saja beberapa waktu yang lalu SMSI Rakornas di Mabes TNI Angkatan Darat,” Ujar Mukhtadi Putra Nusa.

Pada kesempatan tersebut, Ketua SMSI Pusat H Firdaus yang diwakili oleh Hery FR selaku pengurus pusat Departemen Organisasi, Pendataan dan verifikasi SMSI Pusat mengajak anggota dan Kepengurusan Provinsi dan Kabupaten berkomitmen untuk memperkuat Pancasila dan UU 45 NKRI.

“Sehingga kita berusaha untuk memilih pemimpin SMSI Provinsi secara demokrasi, namun selain itu Musyawarah kita ini berisi evaluasi program 1 tahun kepemimpinan kedepan dan rencana 5 tahun kedepan,” Ungkap Firdaus (Selasa, 06/09/2022).

Firdaus juga mengutarakan SMSI pusat telah mengamanatkan skala prioritas dengan melakukan pendataan anggota, Membentuk SMSI Kota dan hasil Kabupaten Rakernas, Membangun kekuatan jaringan pemberitaan (newsroom) “Kita bersatu, sama-sama mempertahankan bisnis. Kita bukan bagian dari kapitalisme tapi kita bagian UMKM, bersatu untuk bersaing merekayasa bisnis masa depan,” Tambahnya.

Mukhtadi Putra Nusa bersama pengurus inti mengimplementasikan pesan dari Ketua SMSI Pusat yang dilakukan Hari ini (Senin, 12/09/2022) melaporkan hasil Musprov kepada Ketua Pembina SMSI Provinsi Jambi yaitu Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM (SAH).

BACA JUGA:  Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Muarojambi Pimpin Apel dan Bagikan Ratusan Sembako

“Dapat kami laporkan kepada ketua Dewan Pembina, bahwa Musprov Ke-1 telah dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku dalam SMSI dan berjalan dengan tertib, baik serta kembalinya saya dipercaya untuk memimpin untuk 5 tahun kedepan,” Terang Mukhtadi Putra Nusa.

Mukhtadi Putra Nusa dalam pertemuan turut didampingi Hery FR selaku pengurus pusat Departemen Organisasi, Pendataan dan verifikasi SMSI Pusat, Sigit Eko Yuwono Anggota Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi, Dr.Noviardi Ferzi, Pirma Satria Selaku Sekretaris dan Unsur pengurus lainnya.

Rencana pelantikan pada bulan November 2022 dan peringatan Hari Pers Nasional Februari 2023 di Kota Medan juga turur disampaikan.

“Kami mempersiapkan seremonial pelantikan pada Akhir November 2022, kami berencana selain ketua Umum SMSI juga hadirnya tokoh nasional dan tentunya juga karena dengan waktu yang berdekatan kegiatan Hari Pers Nasional pada Februari 2023 di kota Medan,” Urai Mukhtadi Putra Nusa.

“Nantinya disamping pelantikan, ada seminar kalau memungkinkan narasumber tokoh nasional,” Pungkasnya menambakan.

Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM mengapresiasi telah terlaksananya Musprov Ke-1 dan agenda berikutnya harus dipersiapkan dengan matang dan maksimal.

“Saya mengucapkan selamat telah dilaksanakannya Musprov Ke-1 dan Selamat untuk Mukhtadi Putra Nusa telah terpilih sebagai ketua SMSI Provinsi Jambi untuk periode 2022-2027. Pelantikan pengurus tentunya harus digelar karena itu bagian penting dalam rangkaian atau roda organisasi,” Ungkap SAH.

SAH memberikan dukungan rencana untuk menghadirkan tokoh nasional ke Jambi dalam pelantikan SMSI provinsi Jambi. “Itu rencana yang bagus, nanti kita akan persiapkan dan saya mendukung rencana untuk menghadirkan tokoh nasional dalam momen pelantikan. Kita putuskan bersama siapa yang akan dihadirkan,” Tambah SAH.

Pertemuan yang diiringi dengan makan siang bersama tersebut, menjadi momentum pengurus SMSI provinsi Jambi berdiskusi bersama Ketua Dewan Pembina terkait rencana strategis yang dapat mensejahterakan anggota

BACA JUGA:  Pengeroyokan Wartawan di Kabupaten Bungo, PWI Provinsi Jambi Bersikap

“Sangat penting, kesejahteraan anggota harus menjadi prioritas bagi SMSI Provinsi Jambi. Itu jadikan rencana, sehingga hal-hal publikasi dapat dilakukan kerja sama dengan berbagai pihak,” Imbuh SAH. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :