20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Keluarga Besar Korem 042/Gapu peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, betempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu. Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (11/10/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin. S.E., mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial yang diperingati setiap tahun. Tapi dijadikan sebagai suritauladan dalam kehidupan sehari-hari sesuai keteladan Nabi Muhammad SAW.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” diharapkan kita tanamkan akhlak yang mulia, kita sebarkan nilai-nilai kebajikan dan nilai-nilai kemanusiaan sesuai keteladanan Rasulullah SAW,” kata Kasrem.

Lebih lanjut Kasrem mengharapkan peringatan Maulid Nabi ini juga menjadi pembelajaran bagi seluruh Prajurit, PNS maupun Persit lingkungan Korem 042/Gapu, salah satunya dalam menjaga kesoliditas serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Ustad Supriadi, S.Pdi, dalam ceramahnya menyampaikan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi umat Islam untuk mempedomani jejak ketauladanan Rasulullah SAW.

Karena Akhlak Rasulullah bukan hanya untuk umatnya, tapi untuk semua makhluk di Alam semesta ini.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh prajurit, PNS serta Persit dilingkungan Korem 042/Gapu maupun masyarakat bisa terus mencontoh jejak Rasulullah tersebut dalam menyebarkan kebaikan yang akan menjadi amal ibadah untuk menuju akhirat kelak.

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan sisa hidup kita hanya karena untuk Dunia. Karena untuk bekal menuju akhirat itu hanya dibantu oleh amal ibadah dan buka kemewahan dunia,” tuturnya.

Turut hadir Para Kasi Korem, Kabalak Korem, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta pengurus.(*)

Otentifikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 + = 47