29/01/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Temu Teater Jambi 2022, Resmi Dibuka Kepala Disbudpar Provinsi Jambi

2 min read

Kadis Budpar Provinsi Jambi/Foto: Liza Lazuarmi-JambidailyDOTcom

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Temu Teater Se-provinsi Jambi di Taman Budaya Jambi yang digelar 21-24 November 2022, resmi dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi (Senin, 21/11/2022).

“Saya berharap dengan adanya temu teater ini dapat menyentuh atau membangkitkan Teater setelah kita berjibaku menghadapi pandemi Covid-19,” Tutur Arif Budiman, Kepala Disbudpar Provinsi Jambi, dalam sambutannya.

Disamping itu harapan dia, kedepan adanya peningkatkan dalam hal kualitas temu teater dengan dihadirkannya komunitas atau kelompok perwakilan kabupaten/kota.

“Kita adanya peningkatan, tahun depan kita harus perbaiki lagi. Selain peserta temu teater juga apresian,” Tandasnya sekaligus membuka secara resmi Temu Teater Jambi 2022.

Sebelumnya Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) Eri Argawan dalam sambutan sekaligus laporannya menuturkan bahwa Temu Teater Taman Budaya Jambi merupakan kegiatan akbar teater yang menginginkan terwujudnya silaturahmi intelektual, gotong royong dan perwujudan daya cipta yang pada akhirnya berlanjut menjadi sebuah ikatan bersama membangun kebudayaan secara bersama-sama.

“Temu Teater, setelah beberapa tahun ini menjadi penting karena beberapa faktor; pertama karena Temu Teater merupakan salah satu alternatif yang memberikan jawaban dan motivasi terhadap perubahan paradigma, pola pikir dan kebiasaan kelompok teater selama ini,” Ujarnya.

Dia juga menyebutkan bahwa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Temu Teater kali ini hanya melibatkan komunitas teater yang tumbuh dan berkembang di Provinsi Jambi.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan capaian kualitatif dari segi pelaksanaan, baik pertunjukan maupun kepanitiaan. Kita juga menginginkan tercapainya silaturahmi intelektual dan terwujudnya daya cipta. Kali ini khusus provinsi Jambi untuk meningkatkan pencapaian kualitatif pelaksanaan maupun pertunjukannya,” Tutur Eri Argawan.

(Kepala Taman Budaya Jambi/Foto: Liza Lazuarmi-JambidailyDOTcom)

Temu Teater ini diselenggarakan Pemerintah provinsi Jambi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi UPTD Taman Budaya Jambi, didukung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan dalam bingkai Dana Alokasi Khusus (DAK).

BACA JUGA:  Al Haris Sambut Kedatangan Tim Milir Berakit yang Telah Sukses Arungi Sungai Batanghari

Berikut jadwal pergelarannya:

21 November 2022
Pukul: 15.30 wib Teater Dullur
Pukul: 19.30 wib Teater Arasy Kota Sungaipenuh

22 November 2022
Pukul: 14.00 wib Sebiduk Sedayung
Pukul: 16.00 wib Teater S Kabupaten Muarojambi
Pukul: 19.30 wib Sanggar Sastra HIMA PS-PBSI Universitas Batanghari

23 November 2022
Pukul: 14.00 wib SMANEL Kabupaten Merangin
Pukul: 16.00 wib SMANDA Jambi
Pukul: 19.30 wib Teater AiR

24 November 2022
Pukul: 16.00 wib Kertas Putih Kabupaten Batanghari
Pukul: 19.30 wib Teater Tonggak

(*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :