27/01/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Agus Salim Camat Teladan di Kabupaten Merangin Tahun 2022

1 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Bupati Merangin H Mashuri didampingi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), memimpin jalannya rapat koordinasi camat se-Kabupaten Merangin 2022, di ruang rapat kerja bupati Merangin, Kamis (8/12/2022).

Bupati menegaskan, berdasarkan penilaian yang telah dilakukan, Camat Nalotantan Agus Salim berhasil terpilih menjadi Camat Teladan tingkat Kabupaten Merangin, sedangkan Camat Jangkat Syamsul Akiar Teladan dua.

‘’Ini prestasi yang sangat membanggakan dan harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi. Paling tidak camat-camat lain bisa mencontoh keteladanan dua camat ini,’’ujar Bupati.

Selain itu bupati berterimakasih kepada 24 orang camat di Kabupaten Merangin yang telah mampu menciptakan Merangin dalam suasana yang selalu aman dan kondusif, termasuk pelaksanaan Pilkades serentak  di sejumlah desa yang tertunda.

‘’Camat itu merupakan perpanjangtanganan bupati di tingkat kecamatan. Jadi camat itu sangat membantu bupati dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di wilayah kerjanya masing-masing,’’terang Bupati.

Permasalahan kecil ditingkat kecamatan lanjut bupati, jangan langsung dibawa ke bupati. Cukup masalah kecil itu selesaikan sampai di tingkat camat saja. Libatkan pinta bupati, Lembaga Adat dalam menyelesaikan bebagai pesoalan di kecamatan.

‘’Kita ini negeri yang beradat. Apapun masalahnya selesaikan secara adat. Untuk itu perkuat keputusan Lembaga Adat, sehingga masalah yang terjadi di tingkat kecamatan jangan sampai berlarut-larut,’’pinta Bupati.

Apalagi tegas bupati, terkadang ada masalah perselingkuhan warga juga dibawa sampai ke bupati. Selesaikan masalah seperti itu ditataran RT, Desa atau Camat dengan melibatkan Lembaga Adat setempat.(teguh/kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Bupati Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :