28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat dan Sangat Lebat Selama Periode Nataru 2023

1 min read

Citra Satelit/bmkg.go.id

JAMBIDAILY PERISTIWA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan Seluruh Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat dan sangat lebat Selama Periode Natal dan Tahun Baru 2023

Sebagaimana dilihat dari akun media sosial Instagram (Selasa, 27/12/2022) BMKG memprakirakan seluruh wilayah Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat hingga sangat lebat selama periode Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami mohon untuk terus memonitor informasi prakiraan cuaca dan peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG,” Ungkap Dwikora, Kepala BMKG

Waspadai Risiko terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, banjir bandang, angin kencang, puting beliung dan gelombang tinggi sangat besar terjadi.

Penyebab hal tersebut, diantaranya peningkatan aktivitas monsun Asia yang meningkatkan pertumbuhan awan hujan secara signifikan di wilayah Indonesia bagian barat, tengah dan selatan.

Untuk lengkapnya klik di tautan ini: @infobmkg
Untuk Update Prakiraan Cuaca Hari Rabu, 28 Desember 2022

Untuk informasi lain terkait BMKG: https://www.bmkg.go.id/ Lalu Untuk Potensi wilayah terdampak di Indonesia hari ini, esok dan lusa yang berada dalam kategori “Siaga”

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 46 = 53