17 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Evakuasi Jalur Darat Sudah Tiba di Lokasi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – tim evakuasi jalur darat yang dipimpin Kapolres Kerinci, AKBP Patria sudah sampai lokasi di lokasi rombongan Kapolda Jambi, Senin 20 Februari 2023.

Diketahui, tim tiba di lokasi tersebut pukul 16.00, setelah melakukan perjalanan dari hari Minggu 19 Februari 2023, pukul 17.00.

Dilaporkan jambiindependent.disway.id Rombongan terdiri dari Kapolres Kerinci, Yon B Satbrimob,TNI,warga setempat dan persatuan trial Kerinci berjumlah 20 orang.

“Berjalan dari hari Minggu 19 Februari 2023, pukul 17.00,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam siaran langsung Doorstop kepada awak media sebagaimana disaksikan jambidaily.com melalui akun instagram @divisihumaspolri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya lebih mengutamakan evakuasi lewat jalur udara.

“Karena jalur udara kita anggap lebih efektif dan efisien,” kata dia. Jika jalur darat, jalur tempuh sangat panjang. Itu pun belum membawa perbekalan.

“Bisa 12 jam. Karena lokasi itu di tebing yang terjal,” kata dia. Proses evakuasi sebelumnya, yaitu dilakukan dengan cara rapeling oleh dua orang personel. Yaitu dari personel Brimob dan Dokpol. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 − = 60