19 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dibuka Resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Festival Pengabuan Tahun 2023 Bertabur Artis Ibukota

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Festival Pengabuan Tanjung Jabung Barat 2023 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH di Alun-alun Kota Kuala Tungkal Selasa malam (08/08/23).

Dalam sambutannya Gubernur Jambi yang kali ini diwakili oleh Staf Ahli Provinsi Jambi bidang Hukum Pemerintahan dan politik dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mendukung penyelenggaraan acara ini.

“Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mendukung penyelenggaraan acara ini. Dan berharap rangkain kegiatan dalam Festival Pengabuan ini mampu meninggalkan bekas, motivasi serta menggali ide kreatif seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian budaya dan juga lingkungan,” Ucapnya.

Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan politik juga mengatakan, Kenduri swarnabumi lebih dari sekedar festival pariwisata tahunan sebagai pemikat serta penggerak laju perekonomian masyarakat dan daerah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH juga mengucapkan Syukur dan Terima kasih berkat dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan support dari Pemerintah Provinsi Jambi, pada tahun 2023 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat berpartisipasi pada kegiatan Kenduri Swarnabhumi provinsi Jambi tahun 2023 melalui Festival Pengabuan Tanjung Jabung Barat ini.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan tidak lupa pula kepada Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga Festival Pengabuan Tanjung Jabung Barat Tahun 2023 sebagai dukungan penyelenggaraan Kenduri Swarnabhumi Provinsi Jambi Tahun 2023 dapat terlaksana.”Ucap Wabup.

Menutup sambutannya Wabup Harian berharap Festival Pengabuan ini mampu mendongkrak kepariwisataan dan kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada khususnya di Provinsi Jambi pada umumnya di Mata Nasional dan Global serta mampu meningkatkan pergerakan wisatawan lokal maupun mancanegara yang tentu saja akan berdampak pada bangkitnya perekonomian masyarakat dan daerah sepenuhnya.

Turut hadir pada pembukaan Festival Pengabuan Tanjab Barat, Direktur perfilman, musik dan media direktorat jenderal kebudayaan Ahmad Mahendra, M, Tr, A.P, Kepala Balai pelestarian kebudayaan 5 wilayah Jambi dan Bangka Belitung Agus Widiatmoko, Tim ekspedisi Batanghari Tahun 2023, Staf Ahli Provinsi Jambi bidang Hukum Pemerintahan dan politik, Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi, Unsur Prokopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Para kepala perangkat daerah lingkup Tanjab Barat, Artis Cristine Hakim dan Edi Brokoli, serta Panitia, Peserta Festival, Insan Pers. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =