24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Semarak Kemerdekaan Indonesia, Pemkot Jambi Gelar Ragam Acara Seru Untuk Masyarakat

3 min read

JAMBIDAILY WONDERFUL – Perayaan 78 tahun kemerdekaan Indonesia akan diselenggarakan secara meriah di Kota Jambi. Pemerintah Kota Jambi telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dalam acara “Semarak Merah Putih Kota Jambi”.

“Dalam rangka menyambut HUT 78 tahun Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jambi akan menggelar beragam rangkaian acara menarik, bertema “Semarak Merah Putih Kota Jambi”. Berbagai kegiatan menarik dan seru, kami persembahkan untuk masyarakat Kota Jambi,” ujar Sekda Kota Jambi, H. A. Ridwan, dihadapan awak media, Selasa (15/8/2023).

Sekda Kota Jambi itu mengatakan, rangkaian Semarak Merah Putih Kota Jambi akan diawali dengan upacara pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus, bertempat di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi.

“17 Agustus akan dilaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera di Lapangan Utama Balaikota Jambi. Putra putri terpilih Paskibraka Kota Jambi akan melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera. Masyarakat silahkan hadir pada upacara ini,” ajak Ridwan.

Ridwan juga jelaskan pada saat Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 2023, tepat pada pukul 10.17 hingga 10.20, atau selama 3 menit, seluruh persimpangan dan lampu lalu lintas yang ada di Kota Jambi akan dihentikan sementara.

“Kami imbau dan informasikan kepada segenap masyarakat, dimanapun berada, baik yang berada di rumah, kantor, pasar, mal, pusat perbelanjaan, maupun yang sedang berkendara untuk berhenti sejenak dengan sikap sempurna, tepat pada pukul 10.17 hingga 10.20, atau selama 3 menit, saat detik-detik proklamasi, untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” jelasnya.

Selanjutnya, Sekda Kota Jambi itu merincikan, rangkaian Semarak Merah Putih Kota Jambi akan dilanjutkan dengan Malam Hiburan Rakyat yang akan berlangsung pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, pukul 19.30 malam, bertempat di kawasan Tugu Keris Siginjai Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru, dengan mendatangkan artis ibukota, Ruri vokalis Band Revublik.

Pada hari Sabtu pagi, 19 Agustus 2023, dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi, akan dilaksanakan Lomba Panjat Pinang sebanyak 45 batang, Layanan Dukcapil Gebyar Merdeka, serta aneka lomba gembira. Acara ini terbuka bagi masyarakat umum. Mantan Kadis Damkar Kota Jambi ini juga mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan turut memeriahkan pesta rakyat tersebut.

Puncak rangkaian acara Semarak Merah Putih Kota Jambi, akan dimeriahkan dengan Fun Bike 78 Tahun Indonesia Merdeka. Acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. Start dimulai pukul 06.30 pagi, bertempat di kawasan Tugu Keris Siginjai Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru. Fun Bike ini akan memperebutkan beragam hadiah menarik seperti, sepeda roadbike, sepeda listrik, kulkas, televisi, dispenser, ribuan sembako dan grand prize satu unit motor. Fun Bike 78 tersebut dibagi menjadi dua kategori perlombaan, yaitu kategori “Hobbies Pro 78 Km” dan “Urban Cylist 8 Km”. Pendaftaran dilakukan secara online melalui tautan https:/funbike78jambikota.go.id/daftar dan tanpa biaya atau gratis.

Ridwan menambahkan, tujuan Pemkot Jambi menggelar beragam kegiatan tersebut ialah agar masyarakat turut merasakan kebahagiaan dan merayakan perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini dengan penuh semarak.

“Ini adalah wujud rasa syukur dan bangga kita akan kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia, juga untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh masyarakat. Untuk itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan dan menyemarakkannya” pungkasnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 9