29 September 2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Aksi Cepat, Dinkes bersama SMSI Muaro Jambi Berikan Ribuan Masker

2 min read

JAMBIDAILY SENGETI – Kabut asap melanda Kabupaten Muaro Jambi. Akibatnya, udara menjadi tidak sehat.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Puskesmas Sengeti, bersama serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Muaro Jambi, Danramil Sengeti, Polsek Sekernan, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Edison dan stakeholder terkait membagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker ini dipusatkan didepan Puskesmas Sengeti dan diberikan kepada masyarakat yang melintas didepan Puskesmas.

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Jonni Arianto, SKM, MKM ketika dikonfirmasi menyebut, saat ini udara di Kabupaten Muaro Jambi memang tidak sehat lagi, dimana Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten sudah diatas ambang batas.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan masker kepada masyarakat dengan tujuan untuk mengurangi penyakit yang disebabkan oleh pengaruh dari asap.

“Hari ini kita berikan sekitar 4.000 pcs masker kepada masyarakat,” kata Jonni. Rabu (6/9.

Kata dia, Pemkab Muaro Jambi melalui dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi telah menyiapkan 25 ribu masker. Masker ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat, baik melalui OPD, maupun langsung kepada masyarakat seperti yang dilakukan hari ini.

Kepada masyarakat dirinya meminta agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, karena kabut asap bisa mengakibatkan penyakit yang bisa membahayakan, seperti batuk, pilek, mata perih, hingga menyebabkan demam dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya.

“Sebelum penyakit menyerang, kita harus waspada,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Muaro Jambi Junaidi menyebut jika pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita sangat mendukung aksi cepat yang dilakukan dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi,” kata Junaidi.

Dia juga berterimakasih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi yang telah melibatkan SMSI Kabupaten Muaro Jambi dalam aksi cepat dan tepat ini.

“Semoga SMSI Muaro Jambi bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan stakeholder lainnya dalam membangun negeri,” imbuhnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 − = 29