27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

HWPL Gelar Konferensi Doa Antaragama se-Dunia, Agar Tidak Lagi Ada Korban Perang

1 min read

JAMBIDAILY – Untuk meningkatkan kesadaraan akan nilai perdamaian dan praktik untuk mewujudkan perdamaian, Departemen HWPL menggelar Konferensi Doa Antaragama se-Dunia, Sabtu (18/11/2023).

Doa yang digelar secara daring oleh LSM Perdamaian Internasional, Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) diikuti 855 peserta dari 73 negara.

Konferensi Doa merupakan titik awal para pemimpin agama di seluruh dunia. Dan akan melanjutkan secara estafet kegiatan bersama jemaahnya.

Gerakan ini akan menjadi dorongan untuk mewujudkan bahwa siapapun tidak akan dikorbankan oleh perang dengan tercapainya perdamaian dan penghentian perang.

Pernyataan HWPL Tentang Perang Israel-Hamas

Ancaman kekerasan tidak dapat mematahkan harapan akan kebebasan dan perdamaian yang dijunjung tinggi oleh para warga dunia. Harapan ini merupakan tekad kuat yang dimiliki seluruh dunia, dan umat manusia akan memupuk solidaritas yang kuat dalam perdamaian yang pada akhirnya mewujudkan pemulihan dengan menjadi satu kesatuan.

HWPL mengutuk kekerasan dan perang yang merusak perdamaian dunia, dan kami akan melakukan segala upaya untuk membangun perdamaian bersama dengan warga dunia.

Prosesi Doa digelar dengan dua sesi dengan diawali video pembuka dilanjut doa dari tiga orang pemuka agama.
Diikuti 10 agama yaitu: Kristen, Islam, Hindu, Budha, Sikhisme, Jainisme, Zoroastrianisme, Cao Dai, Baha’I dan Agama Atnis.(*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 − = 47