28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lepas Sambut Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Rachmad, S.I.P: Prajurit Korem 042/Gapu untuk tidak Melanggar Peraturan

3 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Korem 042/Garuda Putih menggelar Acara Lepas Sambut Komandan Korem 042/Gapu dari Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M kepada Kolonel Inf Rachmad, S.I.P bertempat di Lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu Senin (27/11/2023) siang.

Prajurit dan Persit yang berkumpul kurang lebih 1.500 orang di Makorem untuk menyambut Danrem baru dan melepaskan Brigjen TNI Supriono merupakan personel dari seluruh satuan jajaran Korem yang tersebar di Provinsi Jambi.

Dalam acara tersebut Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. mengatakan bahwa selain Acara tradisi, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Silaturahmi merupakan hal yang paling utama. Harapannya tali silaturahmi jangan terputus hanya disini.

Ia juga sangat bersyukur dan berterima kasih terpilih sebagai Perwira Tinggi yang mendapat Promosi Bintang dua (Mayjen) sebagai Sahli Tingkat III Kasad Bidang Komsos, ini semua tidak akan terwujud tanpa dukungan dari prajuritnya semua.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit, keberhasilan ini adalah berkat kerjakeras kita semua, kita telah melaksanakan Bansos di seluruh wilayah Jambi, hampir 5.000 paket bansos telah disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan untuk membantu kesulitannya, program Babinsa masuk dapur, Pembangunan RTLH, Manunggal Membangun Air, Program Dapur Masuk Sekolah dan program lainnya yang juga sangat membantu masyarakat.”

“Dengan program ketahanan pangan kita juga bisa mengatasi inflasi di Jambi yang sempat terburuk dari provinsi lain, namun dalam waktu 4 bulan kita bisa menurunkan angka inflasi tersebut.” Ujarnya.

Brigjen Supriono juga mengatakan penanganan Karhutla di Jambi menjadi Rol Model Penanganan Karhutla Tingkat Nasional. Dimana sebelumnya Jambi masuk dalam dalam 6 kota terbesar penyumbang Asap Nasional. Tahun 2015 mencapai 500.000 ha, 2019 160.000 ha namun pada tahun 2023 ini hanya 1.237 ha dibawah 1 %.” Pungkasnya.

Brigjen TNI Supriono juga berpesan bahwa soliditas dan sinergitas adalah kunci keberhasilan, kekompakan dan kerjasama dengan seluruh komponen (Multihelix) harus terus dijaga dan ditingkatkan. Karena dengan kuatnya Soliditas dan Sinergitas akan mampu menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi.

Di tempat yang sama, pada perkenalannya Kolonel Inf Rachmad, S.I.P yang sebelumnya menjabat Koorsmin Kasad mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Supriono yang dipromosikan sebagai Bintang 2.

“Brigjen TNI Supriono bukan orang yang baru baginya, saya kenal betul. Beliau adalah orang yang terbaik. Saya 93 dan beliau 91, Oleh karena itu, dukungan Prajurit sangat dibutuhkan untuk mampu mempertahankan prestasi keberhasilan Brigjen Supriono yang telah diraih.” Katanya

Kolonel Inf Rachmad sebelumnya 22 tahun yang lalu pernah berdinas di Jambi sebagai Danton, Danki di Kompi Senapan C hingga Pasiops Batalyon Infanteri 142/Kesatria Jaya.

Di akhir perkenalannya, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad sangat menekankan kepada seluruh Prajurit dan warga Korem 042Gapu untuk tidak melanggar peraturan terutama untuk tidak memakai Narkoba.(*)

(Penrem 042/Gapu).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 2