23 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Biawak ‘Mengamuk’ Dalam Rumah, Berhasil Dijinakkan Damkartan Kota Jambi

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Seekor biawak membuat panik pemilik rumah di Jalan Muria RT.09 Kelurahan Simpang tiga sipin Kecamatan Kotabaru, kota Jambi, Selasa (02/01/2023) sore.

Hewan tersebut dilaporkan sang pemilik rumah telah masuk kedalam kamardan mengamuk serta memporak-porandakan isi kamar dan dapat menyebabkan cidera pada manusia.

“Pelapor hendak keluar rumah tiba-tiba terkejut melihat ada biawak di depan rumah, biawak tersebut diusir oleh pelapor tapi teryata masuk kedalam kamar dan mengamuk serta memporak-porandakan isi kamar,” Jelas Mustari Affandi, Kepala Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) Kota Jambi.

Saat petugas Damkartan tiba di lokasi, Biawak telah berada di celah dinding yang sempit dan sulit dijangkau petugas untuk dapat mengevakuasinya.

“Personel melakukan penyisiran, Posisi biawak berada diantara celah dinding rumah yang hanya berukuran lebar, lebih kurang 40 centimeter,” Ujar Mustari Affandi.

Upaya petugas selama 30 menit membuahkan hasil dengan menggunakan tali jerat supaya bisa menarik  dari celah dinding yang sempit, biawak dengan panjang 120cm dan berat 20Kg

“Biawak tersebut dievakuasi dengan menggunakan tali jerat dari seling untuk menarik biawak tersebut keluar dari celah dinding rumah. Untuk bagian mulut biawak diisolatip, kaki dan tangan biawak diikat,” Punkas Mustari Affandi. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =