23 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jamaah Muslimin Dukung Afsel Gugat Israel ke Mahkamah Internasional

2 min read

JAMBIDAILY DUNIA – Jamaah Muslimin (Hizbullah) menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Republik Afrika Selatan yang telah mengajukan Israel ke Mahkamah Internasional (ICJ) atas tindakannya melakukan genosida (pembersihan etnis) di Jalur Gaza Palestina.

Siaran pers Amir Majelis Ukhuwah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Syakuri SH, Rabu (3/1/2024) menyebutkan, Ormas Islam itu mendukung penuh inisiatif yang brilian dan gagah berani Pemerintah Afsel tersebut serta berharap dapat segera direspons oleh ICJ untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Menurut Syakuri, Jamaah Muslimin mendesak Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya serta negara-negara Arab secara khusus, dan semua negara anggota OKI serta anggota PBB secara umum untuk mendukung dan mendorong Mahkamah Internasional agar secepatnya bisa mengadili Israel atas kejahatan yang dilakukannya di Palestina.

Jamaah Muslimin juga mendesak Sekjen PBB untuk turut mendukung segera terlaksananya pengadilan ICJ sebagai langkah terobosan atas kebuntuan yang selama ini terjadi di Majelis Umum PBB yang lumpuh dan tidak mampu menolong warga tertindas di Gaza serta menghentikan kejahatan Israel di Palestina.

Selain itu Jamaah Muslimin mendesak semua unsur gerakan kemanusiaan dan pecinta perdamaian dunia untuk bersatu padu mendorong terlaksananya pengadilan ICJ atas kejahatan kemanusiaan Israel di Palestina.

Amir Majelis Ukhuwah Pusat Jama’ah Muslimin lebih lanjut mengharapkan adanya kelancaran, percepatan, dan keberhasilan ikhtiar yang dilaksanakan Afrika Selatan untuk menghentikan kejahatan Zionis Israel dan menghukum Israel serta menyatakan kemerdekaan Palestina. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − = 85