23 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Aksi Kemanusiaan, Pj Bupati Merangin Buka Posko Donasi dan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir

2 min read
bupati Merangin H Mukti

Bupati Merangin H Mukti terus melakukan pemantauan banjir di Wilayahnya / ft: DIskominfo Merangin

JAMBIDAILY BANGKO-Aksi kemanusiaan terus digalang Pemkab Merangin untuk warga terdampak banjir di wilayahnya.

Pj Bupati Merangin bersama stakeholder terkait mengambil kebijakan mendirikan dapur umum serta membuka Posko Donasi di Rumah Dinas Bupati Merangin.

“Posko ini terbuka untuk umum. Jadi siapa saja boleh berdonasi di Posko Donasi di rumah dinas bupati Merangin, guna membantu saudara kita keluarga korban banjir bandang di puluhan desa dalam Kabupaten Merangin,” ujar Pj Bupati Merangin, Sabtu 13 Januari 2024.

Upaya dan kebijakan Pj Bupati Merangin tersebut mendapat dukukungan masyarat setempat. Ini terlihat pasca dua jam dibuka Posko Donasi, bantuan dari para donatur mulai mengalir dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari OPD, TP PKK, para camat, Kades, Perusahaan dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih sekali, antusias masyarakat luar biasa untuk sedikit menyumbangkan hartanya bagi keluarga korban banjir,” terang Pj Bupati Merangin.

Bantuan berupa makanan mie instan, beras, telor, air minum kemasan, roti sarden dan aneka jenis makanan lainnya akan segera didistribusikan ke para warga terdampak di wilayah desa-desa yang masih terendam banjir.

Menyusul informasi BMKG intensitas hujan di Merangin masih tinggi. Pj Bupati meminta warga tetap waspada adanya banjir bandang susulan.

Diketahui, pada Jumat 12 Januari 2024 sekira pukul 05.00 WIB terjadi banjir bandang di Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat, ada sekitar 150 rumah yang terendam dengan ketinggian air sekitar mencapai dua meter.

Sementara di Desa Pulau Rengas Ulu ada 60 rumah yang terendam.

Banjir juga melanda desa lainnya seperti, Desa Karang Birahi, Desa Jelatang, Desa Biuku Tanjung, dan Desa Kungkai.

Banjir yang terjadi di Kungkai, selain merendam rumah warga juga Jembatan Gantung Kungkai roboh diterjang arus sungai.***

 

Editor : Hery Farmansyah

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 − = 13