27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perempuan Hebat di Jambi Bersatu Dalam PERWOSI, Siap Lahirkan Generasi Terbaik Olahraga

3 min read

PERWOSI Siap Tebar Semangat Berolahraga Bagi Kaum Perempuan Jambi

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Perempuan yang gemar berolahraga sangat mendukung pembangunan sebuah negeri. Dari perempuan sehat, akan terbentuk keluarga dan generasi hebat.

Demikian disampaikan Ir Fitriani Ulinda, Ketua PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Provinsi Jambi, usai pengukuhan pengurus PERWOSI Jambi periode 2024-2027 di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Sabtu (20/1/2024).

Kata Fitri, PERWOSI Jambi merupakan sebuah organisasi yang fokus menggelorakan semangat berolahraga bagi kaum perempuan di Jambi.

Telah banyak program yang dilakukan di Provinsi Jambi sejak 4 tahun terakhir, mulai dari melaksanakan Senam 1000 Perempuan Jambi, kejuaraan senam tingkat provinsi maupun nasional, senam bersama masyarakat dan line dance setiap hari di lapangan KONI Jambi juga olahraga lain berkolaborasi dengan organisasi olahraga lainnya.

Dan kini, hingga 2027 mendatang, pengurus PERWOSI yang baru ini kata Fitri, juga telah membawa banyak misi baru, semuanya bertujuan untuk menggelorakan semangat olahraga di kalangan perempuan Jambi.

“Kita juga mendapat amanah dari Ibu Pembina kita Ibu Hesnidar Haris, bahwa ke depan, tak sekedar kegiatan olahraga dan memasyarakatkan olahraga yang menjadi target PERWOSI Jambi, namun juga kegiatan edukasi, memberi pemahaman terhadap masyarakat, akan manfaat olahraga bagi kesehatan,” lanjut Fitri.

Sementara itu, Hj Hesnidar Haris selaku Pembina PERWOSI Jambi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran PERWOSI dalam beberapa tahun terakhir telah banyak membantu pemerintah dalam meningkatkan minat kaum perempuan untuk berolahraga.

Ia juga optimis, ke depan PERWOSI Jambi yang dinaungi oleh PERWOSI pusat pimpinan Ny. Tri Tito Karnavian, akan terus berbuat banyak hal untuk masyarakat Jambi.

“Pengurus Perwosi hendaknya tidak lagi sekedar kumpul dan mengajak masyarakat berolahraga. Tapi juga ikut mengedukasi masyarakat dengan pengetahuan tentang olahraga dari berbagai sudut keilmuan olahraga, dari sisi medis, apa gunanya olahraga ini,” ujarnya.

Sisi edukasi ini lanjut Hesty sangat penting disamping mampu menunjukkan bahwa olahraga itu asyik, menarik sehingga banyak orang orang terpengaruh energi yang ditebarkan.

Apalagi ditengah gaya hidup masyarakat yang saat ini jauh berubah, kehadiran Perwosi sangat penting untuk mengedukasi masyarakat tentang olahraga.

Sementara itu, Ketua KONI Jambi, Dr Budi Setiawan, juga menyambut baik pengurus PERWOSI JAMBI yang baru di bawah kepemimpinan Ir Fitriani Ulinda.

Budi mengaku cukup surprise, ternyata PERWOSI Jambi selama ini telah banyak melaksanakan program-program akar rumput yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya bagi kaum perempuan agar semakin suka berolahraga.

Ia pun yakin, perempuan adalah ujung tombak dari prestasi olahraga Provinsi Jambi ke depan. Karena dari perempuan-perempuan sehat yang gemar olahraga, juga akan lahir atlet-atlet berprestasi.

Budi juga mengakui, telah banyak atlet perempuan Jambi yang mengukir prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Jambi dalam berbagai cabang olahraga. “Sukses selalu untuk PERWOSI Jambi, terus berkontribusi untuk Provinsi Jambi,” pungkas Budi lagi.

Kegiatan pengukuhan pengurus PERWOSI Jambi kemarin, juga dihadiri oleh Pembina PERWOSI Jambi lainnya yaitu Ny IIn Kurniasih dan Ny Eva Lam serta ratusan undangan dari organisasi perempuan Jambi dan tokoh olahraga Jambi.

Semakin meriah karena juga menampilkan Poco-poco Ceria, senam kreasi PERWOSI ACFIK Unja, Line Dance KONI dan terakhir ditutup dengan jamming line dance yang diikuti oleh semua tamu yang hadir. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =