27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Untuk Lahirkan Generasi Muda Seni, TBJ Terus Buka Ruang Kompetitif Melalu Festival

1 min read

Eri Argawan/Foto: Dok.JambidailyDOTcom

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Taman Budaya Jambi terus membuka ruang kompetitif melalui ragam lomba atau festival seni.

Hal itu dimaksud karena Taman Budaya Jambi tidak hanya menjadi fasilitator maupun melaksanakan peristiwa seni dan budaya namun juga berpegang pada fungsinya sebagai laboratorium baik bagi karya maupun lahirnya generasi muda bagi dunia seni di Jambi.

Eri Argawan Kepala Taman Budaya Jambi, menyebut ini sebagai upaya peningkatan apresiasi seni masyarakat, dan menanamkan kepedulian pada generasi muda

“Selain itu, Dengan tujuan untuk generasi muda sebagai bentuk upaya menanamkan kepedulian untuk menciptakan ruang pemikiran dan kecintaan terhadap kesenian lokal sehingga tercipta produktivitas seni dan budaya kreatif,” Tuturnya (Minggu, 28/01/2024).

Ragam festival ini digelar Pemerintah provinsi Jambi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi UPTD Taman Budaya Jambi, didukung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan dalam bingkai Dana Alokasi Khusus (DAK).

Festival yang akan kembali diselenggarakan selama tahun 2024 seperti: Festival teater remaja, Festival musik remaja, Festival tari remaja, termasuk adanya Pengolahan/Eksperimentasi seni, dan Gelar Seni. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 + = 33