18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rutin dilaksanakan, Denpal II/2 Jambi gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi menggelar Pelayanan dan Pemeliharaan Aktif (Yanhar) Triwulan I TA 2024 terhadap Materiil TNI AD yang berada di satuan jajaran Korem 042/Gapu, Kamis (23/2/2024).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Triwulannya merupakan Program Paldam II/Sriwijaya selaku Komando atas yan bertujuan agar materiil dan Kendaraan TNI AD yang ada di satuan jajaran Korem 042/Gapu selalu dalam kondisi baik dan siap untuk dioprasionalkan dalam mendukung Tugas pokok Korem 042Gapu.

Lettu Cpl Deci Johanes Asmara selaku Katim Yanhar Aktif dalam keterangannya menyampaikan kegiatan Yanhar Aktif ini dilaksanakan selama 2 Minggu mulai dari tanggal 19 Februari – 04 Maret 2024.

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan munisi. Karena senjata dan munisi sangat penting untuk mendukung dalam bertugas.

Dikatakannya, selain penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya di masing-masing satuan.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya

“Jika kendaraan atau senjata ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan, akan tetapi Jika rusak berat disarankan agar dibawa ke Benglap II/2-1 Denpal II/2 Jambi untuk diperbaiki dengan maksimal,” ungkap Lettu Deci. (Penrem042)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 − = 23