21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Taman Budaya Jambi Kali Ketiga Selenggarakan Karya Pengolahan dan Eksperimentasi Seni

1 min read

Ilustrasi Eksperimen Tari “Naek Bubung”/Foto: Dok.JambidailyDOTcom

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi, terus berkelanjutan memberikan ruang karya berupa pengolahan dan Eksperimentasi seni, kembali hadir di tahun 2024.

Kali ini adalah Program yang ditingkatan, setelah sukses dua tahun sebelumnya menghadirkan karya pengolahan dan eksperimentasi seni dari seniman-seniman berbakat di Jambi pada tahun 2022 dan 2023.

“Pengolahan seni adalah suatu upaya untuk menyerasikan dan meningkatkan daya komunikatif seni tradisi serta merelevansikannya dengan perkembangan zaman,” Ujar Eri Argawan, Kepala Taman Budaya Jambi (Senin, 4/03/2024).

Dia menambahkan bahwa Program Pengolahan dan Eksperimentasi bertujuan untuk Mematangkan materi budaya tradisi yang terkumpul dan masih bernilai bahan (mentah) menjadi sebuah karya seni pertunjukan dengan cara melakukan pengolahan/ eksperimentasi seni.

“Kami mewadahi dan memberi kesempatan kepada seniman untuk mengembangkan diri dan kreativitasnya dalam berkarya serta terciptanya keterampilan teknis di kalangan seniman dalam kegiatan pengembangan budaya di bidang seni,” Tuturnya.

Eri Argawan berharap program pengolah dan eksperimentasi seni menghadirkan penyajian seni yang konseptional, mendapatkan bahan evaluasi yang konkrit dan karya cipta hasil pengolahan/ ekspermentasi seni menambah perbendaharaan materi seni daera. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 1