27 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Serahkan Bantuan Ambulance Dari CSR Bank Jambi Untuk Rumah Sakit DKT Kerinci-Sungaipenuh

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris menyerahkan bantuan mobil ambulance yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) oleh Bank Jambi.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Gubernur Al Haris didampingi oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, S.Pt., M.Si, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci pada Sabtu (16/03/2024) pagi.

Gubernur Al Haris menuturkan, kehadiran RS. DKT Kerinci – Sungai Penuh ini memiliki peran yang sangat strategis. “RS. DKT ini memiliki letak yang strategis dalam pelayanan, tidak hanya masyarakat Sungai Penuh saja namun juga masyarakat Kerinci, tentunya ini memperkuat sarana dan prasarana kedua daerah tersebut,” tutur Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga mengatakan, dukungan pemerintah di bidang kesehatan sangatlah penting. “Dukungan pemerintah sangat penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kerinci dan Sungai Penuh agar terjamin. Kita siap mendukung pengembangan kedepannya, termasuk membangun layanan Unit Gawat Darurat (UGD) apabila ada lahan yang tersedia, kita akan hibahkan ke Korem,” ujar Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengapresiasi konsistensi Bank 9 Jambi dalam memberikan CSR untuk pembangunan Provinsi Jambi. “Ada banyak bantuan CSR yang disalurkan Bank 9 Jambi, ada bantuan pendidikan, bantuan rumah ibadah, dan terakhir bantuan kesehatan,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Pj. Bupati Kerinci menyambut baik bantuan ambulance yang diserahkan oleh Gubernur Jambi tersebut, dirinya mengatakan hal ini sangat membantu masyarakat terutama Kerinci belum memiliki rumah sakit yang memadai.

Kepala RS. DKT Kerinci Kapten Irwandi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi atas bantuan yang telah diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bank 9 Jambi atas bantuannya,” ucapnya. (Dandy Ramadhan Febriwan/Foto: Harun Al Rasyid, Hory Apriansyah/Video: Normansyah Patra)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =