21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Teater Tonggak Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Berbagai Pihak

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Teater Tonggak berikan piagam penghargaan kepada berbagai pihak dalam momen Zikir Para Penyair dengan tema “Teater Tonggak Menuju Ulang Tahun Perak” di gedung Teater Arena, Taman Budaya Jambi (TBJ), Jum’at (29/03/2024).

“Penghargaan ini bentuk apresiasi kami kepada berbagai pihak yang turut memberikan perhatian, kritik saran termasuk materi dalam mendukung proses kreatif kami selama ini,” Ujar Hendry Nursal, ketua Teater Tonggak.

Teater tonggak berikan piagam kepada para pendiri, ketua terdahulu, seniman yang selalu membacakan puisi serta komunitas pengisi Zikir para penyair. Lalu Dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Jambi, Taman Budaya Jambi, terdapat juga nama Kombes Pol Nadi Chaidir (Dansat Brimob Polda Jambi), Kapten Inf H Amroe Ayoeb (Kodim 0415 Jambi).

“Mungkin inilah cara kami berterima kasih, terhadap pihak atas kepedulian terhadap Teater tonggak khususnya dan kreativitas seni umumnya, semoga bisa menambah jalinan silaturahmi kami, bisa melecut lebih keras motivasi kami dalam berkarya. Dukungan semua pihak tentunya sangat berartidalam setiap peristiwa budaya,” Ungkap Lelaki yang juga menyandang peran sebagai Duta Publishitas HWPL Korea Selatan Perwakilan Indonesia.

Ramadhan kali ini pelaksanaan Zikir para penyair terasa Istimewa karena Komunitas teater moderen di Jambi ini telah menyentuh hari jadinya Ke-25, tepatnya pada 30 April 2024. Lantas, apa yang ingin Teater Tonggak tawarkan kali ini dimana momentum 25 tahun usia Teater Tonggak?

“Kita semua tentu melihat ditengah derasnya arus budaya yang dipercepat dengan perkembangan Transformasi, telah mengikis nilai-nilai adat, budaya termasuk silaturahmi. Kerasnya pertarungan hidup, kejamnya lingkungan telah menciptakan generasi yang minim pengetahuan tentang seni, budaya hingga adat bahkan tidak mengetahui sama sekali. Maka Teater Tonggak ingin menyampaikannya melalui pertunjukkan teater dan berbagai kegiatan seni lain, salah satunya Zikir Para Penyair,” Beber Hendry Nursal, yang juga mengemban tugas sebagai Ketua Pelaku Teater Indonesia Korda provinsi Jambi.

Hendry pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih pada pemerintah provinsi Jambi yaitu Disbudpar dan Taman Budaya Jambi atas sarana prasarana, pada para senior dan keluarga kami, para apresiator, rekan-rekan media dan semua pihak.

“Tetapi tak lupa saya dan keluarga besar Teater Tonggak mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang turut memberikan perhatian, kritik saran termasuk materi dalam mendukung proses kreatif kami selama ini,” Pungkas Hendry yang kesehariannya adalah seoarang wartawan di Jambi. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − = 84