18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menghadapi Arus Mudik Lebaran Dishub Kerinci Dirikan Tiga Posko Pengamanan

1 min read

Menghadapi Arus Mudik Lebaran Dishub Kerinci Dirikan Tiga Posko Pengamanan

JAMBIDAILY  KERINCI-Menghadapi arus mudik Lebaran 2024 Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mendirikan posko pengamanan.

Posko pengamanan dan pemantawan arus mudik mudik lebaran ini akan didirikan di tiga titik, diantaranya perbatasan Kerinci – Merangin, Kerinci – Solok Selatan dan di Danau Kerinci.

Untuk di perbatasan Kerinci – Merangin, posko pelayanan terpadu akan didirikan di Desa Muara Hemat, Kerinci – Solok Selatan, posko didirikan di Letter W. Sedangkan di Danau Kerinci sebelum jembatan Sanggaran Agung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Heri Cipta mengatakan, untuk Kabupaten Kerinci akan didirikan Tiga posko pengamanan mudik lebaran.

Nantinya, kata Heri, melalui posko tersebut akan dilakukan pemantauan terhadap arus mudik bersama dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya.

“Di setiap posko akan ditempatkan petugas dari kepolisian, dishub, kesehatan, dan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan Heri, petugas akan ditempatkan di posko mulai H – 7 atau tanggal 3 April 2024 mendatang dan berakhir H+7.

Lanjut Heri cipta menjelaskan Untuk truk yang bermuatan berat seperti pengakut material PLTA dan sebagainya H-3 sudah distop tidak bisa lewat lagi, kecuali mobil yang membawa sembako

“Pendirian pos pengamanan ini guna untuk memaksimalkan pelayanan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran dan ketika nanti ada kejadian-kejadian, masyarakat juga bisa langsung melaporkan ke petugas yang berada di pos,” katanya.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =