20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut Idul Fitri 1445 H, Asian Agri Hadirkan Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium dengaan Harga Terjangkau di 3 Provinsi Sumatera

4 min read

Warga antusian membeli Minyak Goreng Premium & Beras Premium pada Bazar Sembako PT DAS di Desa Badang Sepakat

JAMBIDAILY EKONOMI – Asian Agri hadirkan Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau di 74 desa yang berada di 3 (tiga) provinsi, yaitu Sumatra Utara, Riau dan Jambi pada tanggal 26 Maret-5 April 2024.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng dan beras pada bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Head of Operations Asian Agri, Omri Samosir mengatakan “Setiap tahun, Asian Agri menggelar Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau kepada masyarakat desa yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan.

Di tahun 2024 ini, perusahaan telah mengalokasikan sekitar17.600 liter minyak goreng premium. Selain minyak goreng, perusahaan juga menyediakan beras premium sebanyak 22.250 kg.

“Harapan kami dengan adanya bazar yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini dapat memudahkan warga desa untuk mendapatkan minyak goreng dan beras premium dengan harga terjangkau,” ujar Omri.

Pada kegiatanbazar tahun ini, warga setempat dapat membeli minyak goreng dengan merek Camar dan Harumasseharga Rp25.000 untuk2literatau Rp12.500/liter, dan juga beras premium seharga Rp12.000/kg atau Rp60.000/karung (kemasan 5kg).

Bazar yang dilakukan oleh Asian Agri melalui unit-unit bisnisnya yang tersebar di 3 provinsi di Sumatra tersebut disambut antusias oleh masyarakat desa.

Adapun salah satu unit bisnis Asian Agri yang melakukan Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau adalah PT Dasa Anugrah Sejahtera (PT DAS) yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Manager Estate PT DAS-Kebun Taman Raja (KTR), Syamsul Bahri Rambeberharapagar Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkauyang dilakukanperusahaan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Menjelang lebaran, tentu saja kebutuhan masyarakat akan sembako meningkat. Dimana peningkatan permintaan sembako kerap menimbulkan kenaikan harga sembako di pasaran. Oleh karenaitu, PT DAS-KTR menggelar bazar sembakosecara rutin setiaptahun,” ujarSyamsul.

Syamsul berharap, denganadanyakegiatan bazar, masyarakatbisamendapatkanminyak goreng dan beras premium dengan harga terjangkau.

Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi, Rudy Jastonmengatakanbahwabazar minyak goreng yang dilakukanPT DAS-KTR merupakan salah satu program CSR yang dilakukan rutin setiaptahunnya.

“Bazar sembako merupakan kegiatan rutin tahunanyang dilakukan oleh unit-unit bisnis Asian Agri didesa -desayang berada di sekitarwilayah operasionalperusahaan. Sehingga, selainwargamendapatkansembakodenganhargaterjangkau, bazar ini juga memudahkanwargakarenadilangsungkandi desa-desasetempat,” ujar Rudy.

PT DAS menggelarBazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkaudi 5 lokasisecarabersamaan, yaitudi Desa BadangSepakat, Desa Taman Raja, Desa Lubuk Lawas, Desa Lubuk Bernai dan KelurahanPelabuhan Dagang.

Kepala Desa BadangSepakat, Ali Sudartoturuthadir pada acara bazar murah di desanya. Iamenyambutbaik bazar yang dilakukan oleh PT DAS.

“Kami dari pihak desa berterimakasih sebesar-besarnyakepada PT DAS-KTR yang telahmenghadirkankegiatanBazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkaudi Desa Badang Sepakat.”

“Dengan adanya bazar ini, warga kami bisamendapatkanminyak goreng dan beras premium denganhargaterjangkau. Harapan kami, kedepan hal ini dapat terus dilakukan dengan kuantitas barang yang lebih banyak, agar seluruh warga kami bisa mendapatkannya secara merata “ujar Ali.

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan lebih dari 20.000 orang.

Sebagai perintis program Pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani.

Dengan menerapkan kebijakan tanpa bakar dan praktik pengelolaan kebun secara berkelanjutan, Asian Agri membantu petani mitra untuk meningkatkan produktivitas, hasil panen, kemamputelusuran rantai pasok, sekaligus mendukung mereka memperoleh sertifikasi. Pabrik Asian Agri menerapkan teknologi terbaik memanfaatkan energi hijau yang dihasilkan secara mandiri, dalam rangka meminimalisasi emisi gas rumah kaca.

Seluruh unit bisnis dalam naungan Asian Agri telah memperoleh sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil). Saat ini perkebunan inti Asian Agri di Provinsi Sumatera Utara, Riau & Jambi serta perkebunan petani plasma di Provinsi Riau & Jambi telah 100% bersertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). Pada saat yang sama, ISCC (International Sustainability & Carbon Certification) telah dicapai oleh seluruh kebun baik yang dimiliki oleh Asian Agri maupun petani binaannya.

Keberhasilan Asian Agri menjadi salah satu perusahaan produsen CPO terkemuka telah diakui secara internasional dengan sertifikasi ISO 14001 untuk semua operasinya. Learning Institute di Pelalawan, Riau, serta pusat pembibitan di Kampar, Riau, juga telah bersertifikat ISO 9001. Selain itu, pusat penelitian dan pengembangan Asian Agri di Tebing Tinggi juga telah memperoleh sertifikasi oleh International Plant – Analytical Exchange di lab WEPAL di Wageningen University di Belanda, untuk standar yang tinggi.***

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1