20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari Buku Sedunia-Mewujudkan Impian Bersama Literasi

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Buku merupakan salah satu media yang menjadi pesan untuk menyampaikan banyak hal demi memberikan pemahaman pada pembacanya. Kita mungkin sudah sering mendengar pernyataan yang bertuliskan “Jika ingin mengenal dunia maka membacalah, jika ingin dikenal dunia maka menulislah”. Kalimat ini berkaitan erat dengan sebuah buku yang menjadi peran penting dalam kehidupan.

Seperti dengan diperingatinya hari buku sedunia yang jatuh pada tanggal 23 April 2024 ini. Hari buku dunia dikenal sebagai hari buku dan hak cipta sedunia yang diperingati setiap tahunnya. Hari buku dunia diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan dan hak cipta. Dengan itu buku menjadi salah satu hal yang perlu diapresiasi keberadaannya.

Pada moment ini, Rumah Basama turut mengambil kesempatan untuk kembali melahirkan karya. Rumah Basama merayakan hari buku sedunia dengan mengangkat tema “Mewujudkan Impian Bersama Literasi” dengan mengundang 20 orang penulis yang berhasil mengangkat cerita perjalanananya, pencapaiannya, cita-cita dan impiannya dalam buku “Meraih Impian”.

Para penulis berharap akan ada banyak karya karya lainnya yang hadir dan muncul, dari tumbuhnya rasa ingin dalam mengedepankan banyak impian.

Buku ini menjadi sebuah karya yang sangat diapresiasi oleh Rumah Basama. Di mana peran perempuan tak lagi dikucilkan, peran orang yang punya keterbatasan tak lagi diremehkan, dan peran orang yang memperjuangkan keinginannya tak lagi diberi batasan. Buku ini menjadi bentuk pergerakan secara nyata Rumah Basama dalam mewujudkan impian banyak orang. Melalui literasi, kita bersama sama bergerak untuk kemuajuan Negeri ini.

Kita sebagai generasi penerus, perlu memahami adanya kemampuan dalam diri, dan berpegang pada prinsip yang telah disepakati. Bersama dengan itu, mari kita merajut asa melalui karya.

Buku “Meraih Impian” merupakan buku terbaru yang dikeluarkan oleh Rumah Basama ditahun 2024 ini. Peluncuran buku ini bertepatan pada peringatan hari buku sedunia yang akan dilangsungkan pada 23 April 2024 nanti.

Pada moment ini, Rumah Basama mempersembahkan karya dari 20 penulis dalam buku “Meraih Impian”. Diharapkan buku ini nantinya dapat menjadi pacuan bersama oleh yang lainnya dalam mewujudkan keinginannya di bidang literasi. Bahwa sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau mencoba dan berusaha. (Salva)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 50 = 57