24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ini Budi, Balai Perjuangan dan Spirit Kemenangan Budi Setiawan Bersama Rakyat Jambi (1)

4 min read

Oleh : Hery FR

TERLAHIR dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang sederhana, disiplin sebagai putra seorang tentara, menjadi pembentukan karakter seorang Dr Budi Setiawan, SP. MM.

Kekuatan karakter dasar dari keluarga yang sederhana dan disiplin, tapi memiliki impian untuk berbuat kebaikan yang lebih besar, terbukti telah mengantar “Si Budi Kecil” (baca: Budi Setiawan) kepada puncak kejayaan dalam berbagai bidang.

Sebut saja sebagai pengusaha, dia telah meraih jabatan komisaris dan owner Berlian Group, Direktur PT. Berlian Surya Indo (Importir Alat kesehatan dan Kedokteran/Farmasi), Owner PT. Berlian Tirta Nusantara, Owner PT. Raffindo Berlian Nusantara, Owner Graha Berlian Galery Kaligrafi, dan Owner PT. Media Berlian Indo (Media Online Jambiline.com).

Sebagai pecinta olahraga, ayah tiga anak ini mengemban amanah sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024 dan berhasil mengangkat nama baik Jambi pada PON XX Papua 2021.

Jambi berada di urutan ke-18 yang merupakan keberhasilan yang luar biasa dibandingkan PON sebelumnya di Jawa Barat, yang berada di peringkat 23 dan PON di Riau tahun 2014 menduduki rangking 24.

Apresiasi atas prestasinya ini, pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Tingkat Provinsi Jambi pada 5 Februari 2024, Ketua HIPMI Jambi 2023 ini diganjar PWI Jambi Award.

Penghargaan PWI Award diberikan kepada KONI Provinsi Jambi karena dinilai suskses dalam meraih prestasi di tengah pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran berhasil mengangkat peringkat kontingen Jambi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hanya bermodalkan 101 atlet, dan 33 pelatih dari 22 cabang olahraga yang dibawa, kontingen Jambi berhasil mengumpulkan 29 medali, terdiri dari 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu, dengan peringkat ke 18 di PON XX Papua 2021.

Kini dalam perjalanan karirnya sebagai Politisi, sebagai Ketua Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan telah berhasil meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kota Jambi dari 4 menjadi partai pemenang dengan 8 Kursi.

“Jadilah pribadi yang memiliki komitmen, Integritas, Terampil dan Amanah. Allah Tidak berjanji akan mengabulkan setiap keinginanmu di dunia, Tapi Allah berjanji pada siapa saja yang mau berjuang dan berusaha. Pasti,”itulah keyakinan yang kuat dan terus di aflikasikannya dalam setiap langkah perjalanan karirnya. (fb Budi Setiawan).

Mendapat dukungan keluarga, tokoh masyarakat serta kader partai Golkar yang all out serta sejumlah partai lainnya yang kepincut dengan rekam jejaknya, Dr Budi Setiawan SP MM mantap melangkah untuk mengikuti pemilihan Walikota Jambi pada perhelatan Pilkada Serentak 27 Nopember 2024 mendatang.

Dan kehadiran Budi Setiawan sebagai rule model kepemimpinan kedepan mendapat dukungan luas dari masyarakat Kota Jambi.

“Ini Budi”

“Ini Budi” tagline yang diusung Budi Setiawan menarik perhatian dan mengakar ditengah-tengah masyarakat Tanah Pilih Pesako Betuah.

Mengakar karena “Ini Budi” ini sangat populer sejak Era 80 hingga 90-an melalui karya monumental Siti Rahmani Rauf sebagai panduan pendidikan “Belajar Membaca dan Menulis “ hingga tahun 2014.

Selain mengajarkan metode belajar membaca dan menulis, ternyata melalui buku Ini Budi tersebut menggambarkan potret keluarga Budi yang sederhana, sejahtera, bahagia dan merupakan keluarga impian masyarakat Indonesia.

Rule model keluarga Budi mengusung pendidikan karakter. Mulai dari pendidikan keluarga dinamis, hubungan antaranggota keluarga yang harmonis serta kehidupan sehari-hari yang menggambarkan kebahagiaan.

Melalui konsep “Ini Budi” ini, yang kebetulan namanya Budi Setiawan ingin menyampaikan visi misinya serta rekam jejak dari Keluarga Sederhana, Bahagia dan pada akhirnya menjadi sosok yang dapat mengusung kesejahteraan.

Balai Perjuangan

Sebagai sosok yang sangat mencintai Kota Jambi, Budi Setiawan ingin tempat berpijak perjuangannya mengakar dari kearifan lokal Kota Jambi sebagai Kota Jambi Tanah Pilih Betuah yang memiliki ruh “Adat bersendi syara’, syara’ bersendi Kitabullah dan sebagai Kota yang hegemoni.

Untuk itulah, Dia memilih penamaan “Balai Perjuangan” sebagai media centre dan rumah pemenangannya.

Dilansir dari berbagai literasi, Balai perjuangan merupakan istilah yang menggambarkan tempat atau forum dimana para pejuang berkumpul, berdiskusi, dan merencanakan strategi dalam rangka mencapai tujuan bersama.

Balai perjuangan bukan hanya sekedar tempat, tetapi juga simbol dari semangat kolektif untuk mencapai kemajuan bersama.

Balai perjuangan bisa diinterpretasikan sebagai ruang-ruang publik atau platform dimana masyarakat dapat berkumpul untuk membahas dan menyelesaikan isu-isu sosial, politik, dan ekonomi.

“Mari Kita Jago Basamo, Membangun Basamo, Untuk wujudkan Kota Jambi BerBudi 2024 bersama spirit tagline “Ini Budi” dan Balai Perjuangan.”

Jambi, 11 Juni 2024

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 + = 95