22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Festival Keris Siginjai di Dukung Ratusan Pelajar, Hendry Nursal: Terima Kasih Kepala Sekolah dan Jajarannya

2 min read

JAMBIDAILY SENI – Penyelenggara terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan Festival Keris Siginjai pada 1 s.d 3 Agustus 2024 rangkaian Kenduri Swarnabhumi yang akan berlangsung di Graha Siginjai, Kotabaru, kota Jambi.

150 peserta yang akan terlibat dalam pergelaran “Telusur Jejak Leluhur” yang berasal dari sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK di Kota Jambi, tampak antusias menghadiri pertemuan perdana (Jum’at, 14/06/2024) sebagai agenda edukasi jelang pelatihan dimulai.

“Saya berterima kasih atas respon positif dari sekolah-sekolah yang kami jalin komunikasi. Dukungannya luar biasa, dengan cara mengirimkan siswanya, terima kasih pada kepala sekolah, guru-guru dan seluruh jajarannya,” Ungkap Hendry Nursal, Direktur Festival Keris Siginjai (Sabtu,15/06/2024).

Dalam penjelasan Hendry, Adapun sekolah yang turut mendukung dan ambil bagian dalam pergelaran i festival keris siginjai, ialah: SD Negeri 22, SD Negeri 91, SD Adhyaksa, SD Al Falah.

Lalu SMP Negeri 5, SMP Negeri 7, SMP Negeri 11, SMP Al Azhar, SMP Adhyaksa. Kemudian SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5, SMK Negeri 4, SMA Al Falah, dan MAN 2.

“Kami tidak hanya pelajar SD hingga SMA namun turut melibatkan Mahasiswa, tentunya juga komunitas Tari, komunitas musik dan seniman-seniman yang sesuai dengan materi pergelaran. Selain itu dalam jajaran penyelenggara, ada juga komunitas teater, untuk tenaga artistik kami libatkan seniman rupa, di materi lain ada perancang busana, dan lainnya,” Tandas Hendry Nursal.

Rencananya Festival Keris Siginjai akan menghadirkan pergelaran pembuka “Keris Siginjai”, Wisata Sejarah Bersama pelajar, Lomba Design Motif Batik Solok Sipin, Fashion Show Batik rancangan Desainer Muda Jambi, Festival Tugu Keris Siginjai, Pameran karya Batik dan Bazaar UMKM, lalu di malam puncak pergelaran “Telusur Jejak Leluhur” (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

90 − = 82