22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perkokoh Nilai Patriotisme, Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera

2 min read

JAMBI – Kota Jambi menjadi saksi pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Makorem 042/Garuda Putih (Gapu). Acara yang dipimpin oleh Kasi Intel Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M. Imasfy S.E., berlangsung dengan penuh semangat dan kesatuan di antara para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makorem 042/Gapu.

Dalam suasana yang khidmat, para peserta upacara berkumpul untuk menghormati Bendera Merah Putih, simbol kebanggaan bangsa Indonesia sejak Proklamasi Kemerdekaan. Lagu kebangsaan “Indonesia Raya” berkumandang dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tidak hanya menjadi acara seremonial belaka, namun juga sebagai momentum untuk memperkokoh nilai-nilai budi pekerti dan karakter yang tinggi di kalangan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makorem 042/Gapu. Disiplin, kepemimpinan, kerja sama, serta kekompakan menjadi fokus dalam acara ini, yang juga menonjolkan profesionalisme, integrasi, modernitas, dan adaptabilitas personel, demikian dikutip dari rilis Penrem 042/Gapu, Senin (24/6/).

Setelah upacara selesai, Kasi Intel Kolonel Inf M. Imasfy, S.E. menyampaikan beberapa penekanan penting kepada seluruh personel Makorem 042/Gapu. Ia menegaskan pentingnya menjauhi pelanggaran seperti penyalahgunaan senjata dan obat-obatan terlarang, serta tidak terlibat dalam praktik perjudian online. Kolonel Inf M. Imasfy, S.E. juga menegaskan agar semua anggota termasuk keluarga, mematuhi aturan lalu lintas dengan baik, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, dalam menghadapi Tahun Politik 2024, Kolonel Inf M. Imasfy, S.E. menegaskan pentingnya menjunjung tinggi netralitas TNI, dan menegaskan bahwa tidak ada anggota yang boleh terlibat dalam politik praktis atau kampanye untuk calon atau partai tertentu.

Upacara hari ini bukan hanya sekadar perayaan kebangsaan, namun juga merupakan momentum untuk menguatkan komitmen dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan tanah air.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 + = 36