26 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Berikan Ruang Lebih Besar, Taman Budaya Jambi Hadirkan Program Gelar Seni

1 min read

(Sekintang Dayo/Foto: Dok)

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi, tahun 2023 melahirkan program kreatif baru pengembangan dari tahun 2022, yaitu Gelar Seni.

Gelar Seni adalah penyajian karya seni pertunjukan (tari, musik dan teater) sebagai pertanggungjawaban dan sosialiasi hasil karya seniman.

Gelar seni bertujuan untuk Memberi kesempatan kepada seniman seni pertunjukan untuk menyajikan hasil karya cipta seninya.

“Ini bisa memberi bahan banding/ acuan kreativitas kepada seniman lain dalam mengembangkan produksi karya seninya, memberi kesempatan kepada masyarakat untuk meningkatkan penghayatan dan apresiasi di bidang seni pertunjukan,” Terang Eri Argawan, Kepala Taman Budaya Jambi (Rabu, 29/03/2023).

“Serta memfungsikan dan meningkatkan fasilitas Taman Budaya Jambi sebagai wadah pelayanan masyarakat di bidang peningkatan kreativitas, apresiasi seni dan rekreasi bagi masyarakat,” Tambahnya.

Dalam penjelasan Eri Argawan, Adapun hasil yang diharapkan dari program Gelar Seni adalah pergelaran seni pertunjukan yang dikelola secara professional. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 2