26 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pameran Seni Rupa Dua Dimensi dan Tiga Dimensi Bakal Digelar Taman Budaya Jambi Tahun 2023

1 min read

Gubernur Jambi saat menyaksikan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2 di Taman Budaya Jambi (Kamis, 23/9/2021)/Foto: Dok

JAMBIDAILY SENI, BudayaDinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi, akan melaksanakan program pameran seni rupa.

“Pameran adalah kegiatan menyajikan karya-karya seni rupa yang bermutu, baik karya seni rupa dua dimensi maupun tiga dimensi, hasil karya seniman senior maupun junior. Penyajiannya dapat bersifat tunggal, bersama, statis maupun peragaan dengan peragaan proses berkarya,” Ungkap Eri Argawan, Kepala Taman Budaya Jambi (Kamis, 30/03/2023) di ruang kerjanya.

Program Pameran dilaksanakan dengan tujuan memberi kesempatan kepada seniman seni rupa untuk memamerkan karya cipta seninya, memberi pacuan kreativitas bagi para seniman seni rupa.

Juga sebagai upaya peningkatan apresiasi seni masyarakat, sebagai ajakan untuk tetap menekuni profesinya sebagai seniman seni rupa serta memberi kesempatan kepada seniman untuk meningkatkan kesejahteraan materialnya.

“Adapun hasil yang diharapkan dari program pameran adalah meningkatnya wawasan dan penghayatan masyarakat terhadap seni rupa serta terpacunya seniman seni rupa untuk terus berkarya dan menekuni profesinya sebagai seniman,” Tandas Eri Argawan. (*/HN)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2